5 Aplikasi Edit Foto iPhone Gratis Terbaik

Terbaik menurut gue ya, bukan terbaik menurut rating orang-orang. Meskipun cuma menurut gue, aplikasi ini bener bener keren kok. Langsung saja! Ini dia 5 aplikasi edit foto terbaik tak berbayar menurut gue:

5. Picsart

Picsart mengklaim jika aplikasi nya telah diinstal oleh 250 juta orang. Berdasarkan data itu pula Picsart mengklaim merupakan aplikasi edit foto nomor 1. Cuman gue kurang tau nih no 1 dimana, dimana-mana hatiku senang kayanya sih. Ini dia penampakannya:



Menurut gue Picsart merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling komplit, terdapat tool sebagai edit dasar, banyak pilihan filters, seperti fx, blur, dan msh banyak yg lain. Lo juga bisa menggunakan fitur drawingtext, clipart, ada lens flare untuk menghadirkan cahaya-cahaya buatan. Yang jadi minus dari aplikasi ini cuma satu menurut gue, yaitu ada beberapa fitur yang mengharuskan elo online untuk bisa menggunakannya. Selebihnya elo bener-bener dimanjakan oleh aplikasi satu ini.

4. Priime

Priime merupakan aplikasi edit foto yang paling simple menurut gue diantara aplikasi sejenis. Hanya terdiri dari 4 menu yaitu Style dimana elo diberikan 7 pilihan filters khusus yang spesial dari fotografi internasional seperti  Michael O’Neal, Kima Thomas, dan Pei Ketron secara gratis!


Lalu menu Adjust dimana elo bisa mengedit foto lo secara manual terdapat fitur standar seperti pengaturan brightness, contrast, highlights, dll. Kemudian lo akan menemukan menu compose dimana lo bisa mengatur kemiringan, atau membalikkan foto. Kemudian menu terakhir yaitu menu history, yang menampilkan riwayat edit foto yang baru saja lo kerjakan.


Tenang! Jika belum puas dengan filters yang diberikan, Priime juga menghadirkan pilihan filters yang bisa lo beli sehingga pilihan filters yang bisa lo pilih semakin beragam.

3. MOLDIV

Aplikasi buatan JellyBus Inc. ini merupakan aplikasi yang hampir sama dengan Priime. Dimana tampilan nya yang sederhana memanjakan mata kita saat menggunakannya. Gue sendiri sering menggunakan aplikasi yang satu ini.


Salah satu fitur yang sering gue pake yaitu fitur text nya dimana elo akan menemukan sebagai watermark foto gue. Yap! Fms yang suka mojok difoto gue itu berasal dari aplikasi ini.

Yang unik dari MOLDIV menurut gue adalah elo bisa menemukan menu Magazine pada tampilan utamanya dimana elo bisa membuat satu atau sekumpulan foto lo seperti tampilan foto pada majalah.

2. Fotor

Setelah agak galau mau ditaruh posisi satu atau dua, gue putuskan Fotor sebagai runner up nya. Dimana aplikasi yang menurut gue ciamik ini menyuguhkan kenyamanan dalam mengedit foto. Tampilan yang sederhana, cepat, dan bersahabat (Gak ribet) membuat gue memfavoritkan aplikasi ini.


Bagi lo penyuka filters, Fotor mememberikan elo banyak pilihan efek filters sehingga lo bisa puas mencari efek filters yang terbaik untuk foto lo. Dan bagi lo yang suka manual, Fotor menghadirkan menu Advance dimana lo bisa mengatur curve, rgb, tint, dan lainnya pada menu ini. Juga ada menu lain seperti basic, focus, sticker, frame, text, dan pixel yang siap memanjakan lo dalam mengedit foto.


Hanya kenapa dari sekian kenyamanan yang fotor berikan masih belum menempatinya sebagai jawara yaitu karena masih ada fitur yang hanya bisa lo pakai setelah elo membelinya. Itu membuat gue ngasih minus kepada aplikasi ini karena nanggung bro! Hehee 🙂

1. Snapseed

Yak! Sampailah kita pada posisi satu. Yang dimana ironi nya adalah aplikasi yang gue jadikan juara aplikasi edit foto gratis terbaik untuk iPhone ini adalah aplikasi buatan Google Inc. yang tidak lain juga merupakan pemilik Android (rival iOS). Tapi gue orangnya objektif, klo emang aplikasinya bagus ya gue bilang bagus (bodo amat buatan siapa juga).

Say hi to Snapseed! Aplikasi buatan Google ini udah ga usah diragukan lagi, udah canggih, keren, art, dan yang terpenting, gratis!

 

Selain pilihan editannya banyak, yang keren menurut gue yaitu fitur Selective dimana belum pernah gue temukan lagi di aplikasi gratis sejenis. Fitur ini memungkin kan elo untuk mengatur brightness, contrast, dan saturation hanya pada titik yang lo mau. Dengan zona merah sebagai penanda wilayah yang akan lo edit.

Yang keren lagi lo bisa ngedit sesuka lo. Dan gausah takut kalo elo kehilangan foto asli atau riwayat edit lo. Karena Snapseed selalu menyimpan riwayat edit lo, meski elo save atau save as foto lo. Jadi jika sewaktu-waktu lo butuh versi asli foto lo, tinggal open lalu revert. Maka foto lo akan kembali seperti aslinya. Dengan catatan tidak ditimpa lagi dengan editan aplikasi selain Snapseed.

Tetapi selain dari sederet pilihan edit-edit super keren itu, yang menjadikannya pantas menduduki posisi satu yaitu ke-ikhlas-an Google sebagai developer men-cuma-cuma-kan alias menggratiskan Snapseed dengan semua fiturnya kepada kita. Sehingga kita bisa merasakan kehebatan Snapseed benar benar secara GRATIS! Wooohoo!!

Advertisements

2 thoughts on “5 Aplikasi Edit Foto iPhone Gratis Terbaik

  1. Aku udah delete picsart dan snapseed. Sekarang cuma pake vsco, itu pun jarang dipake karena udah enak ngedit langsung di instagram kalau mau posting. Tapi nggg kayanya snapseed boleh di donlot lagi sih, diliat2 jadi makin kece tu aplikasi.

    Liked by 1 person

    • edochsan says:

      Oh iya vsco sama kaya instagram, mereka aplikasi edit foto tapi lebih terkenal sbg aplikasi sharing foto. Makanya ga dimasukin mba hehee samaa skrg klo fotonya udah bagus cuma dipoles dikit pke ig terus langsung upload hehee btw thanks komennya mba 🙂

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s