Terpukau Kilau Linau 

Silau, galau, walau, halau. lau gila apa gimana di-lau-in semua. (Sorry sorry, kebawa suasana) 😀

Nah! Langsung saja kita beri tepuk tangan meriah pada pantai terindah di Sumatera yang pernah gue injek (klo ga terindah berarti perasaan gue doang atau klo ada yang lebih indah berarti belum gue injek), inilah dia.. Pantai Linau!!

*Prok prok prok (mohon bantu ya, jadi apa ayo?—bodo amat!)

Kalo kata om Imanez di lagunya yang berjudul Samalona.

 

Satu dari cintaku ouwoo jadi milikmu

Nah persis! Bedanya om Imanez bikin tuh lagu buat Pulau Samalona, klo gue buat Pantai Linau aja deh.. (emuah lah pokoknya)


Pantai yang terletak di Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan ini sangat memanjakan mata gue, enak sambil ngopi di warung pinggi jalan yang langsung menghadap pantai. (Meskipun bukan pengopi, tapi klo suasana gini mah gapapa sekali-kali. Indokape palingan bahaha)

Semua keren dari pasir putihnya yang halus banget, lautnya yang biru berkilau, pohonnya, sunsetnya, perahu nelayannya, ombak kecilnya, pedagangnya yang rapi dan tidak berjualan di atas pasir melainkan dipinggir jalan. Cuma satu yang gue ga suka, tambang besi yang ada di ujung pantai. Itu f*ck banget mojok disitu kaya belek.

 (Jelek kan tambangnya? Untung diujung)


 (View Linau dari laut)

(Foto gue sama kakak sepupu, nyegir, gaya, cuman tangan yang satu nyari pegangan. Ngeri nyebur. 😀 Abangnya ikut narsis pula bukannya fokus jalan)


 (Adek gue posenya cool aja, abis foto, lanjut jejingkrakan main ombak)

Yang mengagetkan pas terakhir gue lewat sana itu Januari 2016 (tapi ga mampir karena suatu hal yang urgen), gue lihat mereka (pihak tambang) sedang menanam beton pembatas di Pantai Linau, juga menggusur para pedagang disana. Klo soal penggusuran ga tau dari perusahaan tambang atau dari pemerintah setempat.

Oh Tuhan! Mau diapain sih pak? Kok lebih mentingin tambang daripada pantainya. Hancurin ajalah pak, hancurin. Biar ga ada lagi tempat bagus disana. Biar Bengkulu ga ada lagi kebanggannya. Payah!

Oh nasibmu Linau! :’

3 thoughts on “Terpukau Kilau Linau 

    • edochsan says:

      Hahaha iya mba bagus kan.. *ga salah berarti 😝 oh iya, itu emang merusak pemandangan dan suasana hahaha thanks mba udah mampir 🙂

      Like

Leave a Reply

