Mengenal Sang Rapper Washington 

Yoi, kali ini gue mau ngomogin soal musik. Yang mau gue bahas kali ini adalah seorang rapper kelahiran Seattle, Washington. Dia adalah Macklemore!

Yoi lagi! Doi salah satu rapper modern favorit gue. Karena belakangan hip-hop agak gimana gitu yah hahaha. 😀 Klo ngomongin Macklemore, satu lagunya yang langsung muncul dikepala. Lagu yang laku sebanyak 2,2 juta kopi dan menduduki puncak Billboard Hot 100! Thrift Shop!

Lagu yang videonya menampilkan mobil DeLorean, mobil sejenis yang juga muncul di film Back to the Future. Mobil yang ilah! Aduh! Wah! Pokoknya videonya dapet bling-bling nya, meskipun temanya toko barang bekas. Hahaa kan rapper gitu, gaya yang utama!


Single keluaran tahun 2013 ini sukses bikin doi melejit! Juga membuatnya meraih trofi Best New Artist Dalam acara penghargaan musik bergengsi Grammy Award 2014. Dan kabarnya doi mau dateng ke Indonesia agustus ini, dalam acara festival musik yang dipromotori Ismaya Live, We The Fest 2016!

Wow wow! Gimana dah ini mau nonton ga ada duit lagi nabung buat jalan-jalan. :’)

Lari dari kegalauan gue yang ga penting itu, Balik lagi ke single yang bikin dia booming. Menurut gue Thrift Shop salah satu lagu yang keren di tahun 2010-2020 sejauh ini. Ga freak atau terlalu bang-bang seperti lagu-lagu rap belakangan. Jadi bisa chillin klo denger lagunya.

Single berikutnya yang berjudul Can’t Hold Us juga lumayan keren meskipun ga sekeren Thrift Shop, tapi single yang juga merajai Billboard Hot 100 ini menurut gua sama enaknya buat didenger. Ringan dan bersahabat di kuping (ga terlalu keras), bisa untuk mood booster jg nih lagu. Judulnya aja mencerminkan apa yang gue maksud kan.

So, apakah kunjungan Macklemore tahun ini mampu memuaskan nafsu para pecinta hip-hop tanah air?

Semoga saja!

Advertisements

One thought on “Mengenal Sang Rapper Washington 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s