Tak Terduga

Ini kejadian semalem, baru banget semalem. Kejadian yang baru pertama kali. Gue pengen post cuman nunggu pagian ah biar enak. 🙂

Seperti biasa selesai ngampus gue ga langsung pulang, nongkrong dulu. Tongkrongan gue persis disebelah kampus. Dan seperti biasa tongkrongan gue selalu rame. Ngobrol-ngobrol ga kerasa udah jam 11 malem—dan masih rame. Lalu warung-warung mulai tutup—tapi masih rame.

Karena tongkrongannya diluar kampus, ga cuma anak kampus doang, banyak juga orang luar, rombongan gojekk, karyawan kantor yang habis pulang kerja, banyaklah jadi ga berasa klo udah mo tengah malem.

Pas mau jam 12, udah agak sepi. Tersisa gue dan temen-temen gue, beberapa abang gojekk, dan “sepasang kekasih” di seberang jalan (bukan jalan raya ya, jalan dalam biasa yang muat dua mobil).

Lagi asik-asik becanda tiba-tiba cewe yang di seberang jatoh. Gue blm sadar klo ada yang jatoh keaspal. Pas salah satu temen gue bilang “eh itu bantuin, cewenya pingsan!” Beberapa temen gue yang badannya “gede” langsung bantuin.

Gue dari seberang jalan merhatiin, kok temen gue bukannya ngangkat itu cewe tapi malah nahan badannya diaspal. Gue penasaran, jangan-jangan ayan. Akhirnya gue samperin.

Pas agak deket gue perhatiin itu cewe tangannya ngelus rambutnya. Terus gue liat mukanya, doi merem cuma cekikikan. Fak! Ga bener nih! Gue liat temen gue. Gue nanya tanpa suara, tp doi ngerti gerak bibir gue.

“Kenapa?” Tanya gue.

“Kesurupan” kata temen gue ngikutin ngomong tanpa suara.

Dapet jawaban begitu, gue ngacir ke seberang. Gue baru liat yang beginian, selama ini kan gue cuma liat di tipi doang. Karena itu juga gue mikirnya ga pernah mistis. Gue nyari cara selagi tmn gue ngurus sicewe itu. Gue mikir siapa ya yang bisa meng-handle situasi begini. Bukan ustad diotak gue saat itu, tapi hipnoterapis. Diotak gue doi ngerti beginian, tp saat gue ngubungin ternyata doi lagi diluar kota.

Gue tau ustad sih nih yang paling ampuh, cuman jam segini nyari ustad dimana. 10 menit udah lewat, situasi masih sama. Temen gue masih bantu baca ayat kursi, ada yang adzan. Tapi ga ada efeknya. Dalam hati gue, lo pada jarang sholat, baca begituan kayanya ga ngena. Bukan karena ayatnya tapi orangnya. (Rombongan jarang sholat tetiba ngaji). Mesti orang yang rajin ibadah gue pikir yang bisa ngurusin begini.

Disaat mereka ngurus cewe itu, gue muter nyari orang yang bisa bantu. Sampelah gue ke rombongan gojekk yang agak diujung. Gue ga nanya, cuma celingak-celinguk ngeliat muka orang disana. Gue liat ga ada yang tua (entah kenapa saat itu gue nyari yang tua). Ada satu yang udah tua berambut putih tapi menurut penerawangan gue yang sok tau bilang dia ga bisa. Gue balik lagi ke tkp. Terus gue bantu ambilin air minum, minyak kayu putih.

Sumpah ga ada perubahan, doi malah nangis dan agak ngejang. Kuwalahan temen gue yang nahan badan itu cewe. Gak lama rombongan gojekk itu ngeliat kita yang ngerumbul dan sibuk gitu kan. Mereka nyamperin dan bapak tua yang beruban itu nanya “Kenapa mas?” Gue jawab “Dia kesurupan pak, bisa bantu?”

Dia langsung megang itu cewe sembari nyuruh gue “Ambil air minum.” Langsung gue ambil, dibaca-baca air minumnya sama si bapak. Ga lama si bapak itu komunikasi ama itu cewe.

“Ini siapa?” Kata si bapak.

“Saya mau pulang” Kata si cewe sambil merengek.

“Kamu darimana?”

“Pohon”

“Kamu mau apa?”

“Saya mau pulang”

“Iya, pulang kemana?”

“Saya mau pulaaang!” Kali ini ngebentak.

“Pulang kemana?”

“Saya ga bisa pulang sendiri” ngerengek lg.

Ini sumpah pas dia bilang gini, gue mundur dikit. Gue ngeri doi minta dianterin pulang kan. Terus nunjuk gue, fak asli gue merinding pas disini.

“Udah kamu keluar!” Kata si bapak

“Dasar manusia anj*ng!” Kata si cewe

“Siapa yang anj*ng?”

“Kalian semua!”

“Kenapa kamu bilang begitu?”

“Lo pada nongkrong berisik banget”

“Ok kita ga berisik, tapi kamu keluar”

“Boleh nongkrong, tapi jangan berisik”

Gue ga ngeledek, cuma gue agak lucu. Ini hantu kaya ibu-ibu di film-film yang lagi ngomelin anak kecil di gang.

“Iya udah. Tapi kamu keluar” lanjut si bapak

Si cewe ngangguk, gak basa-basi langsung pergi. Gue sih bisa bilang “dia” pergi, karena liat badan si cewe udah ga lagi berontak. Disuruh minum air, terus agak muntah gitu. Kata si bapak “mas tolong dianter pulang ini mbanya, jangan lama-lama disini. Nanti dia bisa kena lagi”
Akhirnya temen gue beberapa bantu si cowo nganter pulang cewenya itu. Si bapak sama gue ngobrol, kata dia “Itu cewe bisa ngerasain mas, cowonya juga”

“Salahnya mereka ngebahas, akhirnya sicewe kena” Lanjutnya

Gue cuma bilang “Iya pak, saya kurang ngerti begituan. Makanya ling-lung. Makasih ya pak bantuannya.”

“Iya sama-sama mas, mas klo bisa gausah lama-lama. Takutnya diikutin.” Lanjutnya

“Iya pak, saya nunggu temen saya yang nganter cewe tadi dulu.” Jawab gue pelan. Dalem hati gue, njirr si bapak klo ngomong asli beneran kaga disaring dulu biar agak enakan didengernya gitu.

“Ok mas, saya duluan ya” pamitnya

“Iya pak, makasih” kata gue. Doi senyum terus jalan kearah temen-temennya.

Selepas si bapak itu pergi, gua sama temen gue bertiga sisanya. Kata temen gue “asli kepikiran kata si bapak td, gue ngeri kita di iku…”

“Udeh ah, gausah diomongin” langsung gue potong. (Dalem hati gue Ini gobl*k banget, udah tau td dari pohon. Nah gue bertiga kan dibawah pohon. Ga peka banget). Gue langsung buka topik adek-adek an cantik dari medan yang ditilang ngaku anak jendral. Klo ga gini, temen gue pasti nyinggung lagi.

Intinya sih, banyak yang bisa gue ambil hikmahnya dari kejadian-kejadian tak terduga semalem. Salah satunya bapak itu, yang gue kira ga bisa bantu, ternyata justru doi bisa meng-handle situasi yang gue yakin ga tau sampe kapan berlangsungnya kalo si bapak ga bantuin. Dan Alhamdulillah, gue masih dilindungin Allah SWT.

Jangan lupa sholat jumat woy! Hari jumat nih. Isya udah jarang Jumatan jangan! 😀

See ya!

3 thoughts on “Tak Terduga

  1. Bang do, kereen bang postingannya ^^

    Ini postingan paling terhorror disini, kirain gw dia cekikikan karena dia pura pura jatoh, terus bilang “kena deh” :v

    Bang lu berisik kali bang nongkrongnya, wkwk :v

    Gw udh berkali kali, bang do liat yg kesurupan di depan mata gw

    Inget bgt pas SMP, satu sekolah banyak yg kesurupaan dalam satu minggu

    Liked by 2 people

Leave a Reply

