10 Lagu Nina Bobo Terbaik

Selamat tengah malam lewat dikit, yang belum tidur mana suaraanyaa!? Yang udah tidur mana dengkurannyaa!? Sebelum tidur, izinkan gue menemplokan satu postingan terlebih dulu.

Yak, sesuai judulnya kali ini gue mau mencoba mengurutkan lagu-lagu terbaik yang biasa me-nina-bobo-kan gue. Terbaik versi gue yah! Jangan baper yah klo lagu kesukaan lo ga ada. Namanya juga versi gue. Hehe ๐Ÿ™‚

Tapi sebelumnya yang jelas koleksi lagu nina bobo lo mungkin sama dengan koleksi nina bobo gue. Yang dimana gue yakin lagu penghantar tidur kita (dih kita) sama sama berirama lembut nan syahdu. Tapi klo ada yang biasa tidur dengerin lagu keras! Lau kewreen abisst broo!! *tsadessst!!

Btw sebelum masuk list, tadi gue sempet ngecek lagu “nina bobo” sesungguhnya, ternyata cerita legendanya agak-agak horor yah. Tapi keluar dari itu, kan kita udah gede kan ya, jadi ga perlu dengerin lagu begituan lagi kan? (Parno gitu) *tau-tau entar tanpa sadar nyanyi nina bobo sambil kayang di kasur sampe pagi. Brrr.

Lupakan horornya. Kita masuk ke list gue. Sebenernya banyak lagu yang enak buat pengantar tidur, tapi klo dipaksa memilih 10 lagu, gue akan mencoba mengambil beberapa genre sebagai perwakilan. Daftarnya dihitung mundur yah, oke langsung aja kita masuk urutan ke sepuluh.

10. Big Poppa – The Notorius Big

Bener! Ada lagu bergenre hip-hop di List gue. Lagu yang dinyanyikan almarhum The Notorius Big ini selow, ga serem kok. Ga ngebentak-bentak lo biar cepet tidur atau klo ga tidur nanti di dor pala lo. Hahaha yang ini enak lah pokoknya, beatnya lembut dan wind nya syahdu. Santai. Ga dijabarin detail nya tapi bisa langsung lo googgling .

9. Everybody’s Change – Keane

Yang ini pasti ga asing buat lo pecinta musik rock. Lagu yang bikin lo ngiler cepet tanpa sadar klo lagunya belum abis. Lagu yang diciptakan tahun 2004 (koreksi ya klo salah) ini enak banget didenger sebagai penghantar tidur lantaran suara om Tom Chaplin empuk dikuping plus iringan musik yang lembut.

8. Scar Tissue – Red Hot Chili Peppers

Ah! Red Hot Chili Peppers! Lagu yang berjudul Scar Tissue ini enak banget buat gue dengerin sebelum molor. Apalagi mendengar suara lead gitar yang dipersembahkan oleh om John Frusciante ini. Sungguh lah om, main gitar nya bener-bener kece.

7. Yang terlewatkan – Sheila on 7

Yoi! Kali ini dari Indonesia! (Ilah kayanya gimana gitu ya). Sheila on 7 punya banyak stok klo soal lagu sendu dan syahdu. Sedih ga perlu cengeng, dan merekalah jawabannya! Lagu-lagunya emang enak didenger dalam kondisi apapun, sama kayaaa… Yang paling bawah tuh!

Band yang punya singkatan SO7 ini menurut gue hebat dalam memanjakan kuping. Masih banyak sih yang enak, tapi cukuplah lagu ini sebagai perwakilan.

6. Cukup Tau – Absolute

Yaak Indonesia lagi! Siapa bilang lagu indie Indonesia ga ada yang enak buat didengerin sembari nunggu transit ke alam mimpi. (Banyak! Banyaaak!!) tapi yang ini agak unik. Karena bergenre Hip-hop, duh! Luar biasaa!! Rapper satu ini punya satu lagu yang lembut banget. Sangking lembutnya cocok buat nemenin sebelum tidur. Buat yang galau abis ditolak juga cocok sama ini lagu. (Anjir, ini kesannya gue sering ditolak, emang iye!)

5. Overwhelmed – Tim McMorris

Lagu yang menceritakan tentang kekaguman lelaki dengan kekasihnya ini punya genjrengan gitar yang bisa membius lo tanpa rasa sakit. Langsung plek! Bikin aliran irigasi deh di bantal. (Jorok aje!) ๐Ÿ˜€

4. Roses – The Chainsmokers

Nah pasti taulah pencinta EDM mah! Hehe Gue tau emang banyak banget lagu bergenre musik elektronik yang punya dentumanย melayu luar biasa halus dikuping sehingga bikin otak adem ayem, tapi gue sengaja taro lagu yang berjudul Roses ini karena emang selain enak, mungkin karena ini salah satu yang “paling baru” penghuni list gue saat ini. Say you’ll never let me go.ย (Siapa yang bilang gitu siapa? Kaga ada!) ๐Ÿ˜€

3. Stay with You – John Legend

Yailah ini mah om John gausah ditanyain lagi dah suaranya. Lagunya juga selo-selo kebanyakan, tapi perwakilannya cukup ini aja. Dengan pilihan lagunya yang banyak bisa bikin lo para cewe-cewe, bobo cantik sembari dengerin nih om nyanyi. Pewe banget dah!

2. Sweater weather – The Neighborhood

Lagu yang video youtube-nya rilis tahun 2013 ini punya kombinasi musik yang nyaman buat didenger sebelum tidur. Selain bernada lembut, senandung gitar yang syahdu, suara vokalisnya yang empuk, adalah suara ketukan perkusinya itu yang mampu menghipnotis kita buat merem, dan selanjutnya dengarkan sugesti saya!

1. Speed of Sound – Coldplay

Ah udahlah yah ga usah dijelasin. Pasti lo udah tau juga. Pasaran banget ya selera gue? Tapi emang nih band sesuai namanya kok, mainnya dingin! (Maen di dalem kulkas)

Lagunya buanyak lah yang enak-enak buat tidur, ada Fix You, Magic, O, The Scientists, banyak dah! Dan hebatnya lagi om-om ini sesuai dengan spesialisnya masing-masing bekerja sama memberatkan mata kita.

Menurut gue lagu mereka ini ga cuma buat tidur, tapi juga buat seneng, buat sedih, buat semua suasana! Great job lah pokoknya Coldplay! What a band!!
Ok, itu list gue. Gimana playlist lo? Pasti lebih keren dari punya gue. Yang jelas betapa pun enak lagunya, jangan lupa Sholat isya sebelum tidur. Hehehe ๐Ÿ˜€

See ya next post!

Advertisements

3 thoughts on “10 Lagu Nina Bobo Terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s