Tertegun di Pantai Mawun

Ini pantai terbaik diantara pantai favorit yang pernah gue injek!!!

Kenapa begitu? Karena pantai ini bener-bener keren! Sepi! Ga ada pengganggu! Penduduk lokalnya asik parah! Nanas nya enak! Es kelapanya seger! Pasirnya putih! Lautnya biru! Ombaknya gede ditengah, kecil di pinggir! Anginnya nyantai ga lebai! Bukitnya ngeselin diujung manjain mata banget! Beer nya murah! Ah ilah masih banyak lah alesannya.

Pintu masuk Pantai Mawun (dslr).

Pantai yang ada di Selatan Pulau Lombok dan bersebelahan dengan Pantai Selong Belanak ini bener-bener udah mengambil hati gue. Persis seperti kata om Imanez, “Satu dari cintaku jadi milikmu.” Bedanya om Imanez jatuh cinta sama Samalona. Klo gue Mawun dan Linau. 😀

Chillin bareng anjing (kamera iPhone).

Tapi jangan ngira pantainya nyampur sama mie yah mentang-mentang namanya Mawun nanti dikira nasi goreng mawun. Hahaha

Pas guide gue nganterin gue kesini, dia nanya ke gue “Mas edo, suka sama pantai sepi kan?”

“Iya! Iya!” Jawab gue.

“Tidak suka keramaian kan?”

“Tidak! Tidak!”

“Suka bule kan?”

“Bisa jadi!”

*Kaya kuis 😀

Pokoknya dia di sepanjang perjalanan menuju Mawun sudah menggoda gue dengan kehebatan Mawun. Dan hasilnya! Sukses doi bikin gue bengong bego disini. (Jangan kesel ya mas Dresta, nungguin saya bengong bego lama).

Kane kan? (Kamera iPhone).

Untung kemaren private trip, dimana guide yang ngikutin schedule kita. Bukan seperti open trip dimana kita yang ngikutin schedule guide sesuai itinerary mereka. Untuk private trip, lebih bebas untuk kita milih apa, dimana dan berapa lama. Guide pasti setia menunggu kita. *Cieee

“Mas edo mau pindah ke Pantai Selong Belanak? Disana kita bisa liat Sunset.” Tanya mas Dresta disela-sela kebegoan gue.

“Bagus ga mas pantainya? Klo ga lebih bagus dari ini, gue rela mengorbankan sunset demi waktu lebih untuk bengong bego disini.”

“Saya ga bisa bilang lebih bagus atau enggak, soalnya kan itu soal persepsi.” Kata dia sambil ketawa.

Ninggalin jejak (kamera iPhone).

Lansung aje gue browsing, liat fotonya. Dan menurut gue Selong Belanak ga lebih bagus dari Mawun. So gue mesti say goodbye pada sunset hari ini. Demi Mawun!

“Klo gue disini gapapa mas?” Tanya gue masang muka melas kaya kucing minta ikan.

“Oh! Santai mas! Saya tungguin sampe gelap klo perlu! Tapi temennya gapapa klo ga pindah ke itinerary kita selanjutnya?” Tanya dia.

“Tenang mas, mereka mah budak-budak gue. Ngikut majikannya.” Jawab gue. (Buakakak, sok toy banget. Lagian mereka juga asik main air jadi mana sempet mereka merhatiin jadwal). 😀

Mejeng komuk dikit (dslr). 😀

Sampailah gue magrib disana dari jam 3 sore. Mayan kan bengong bego 3 jam, dibawah payung teduh ku minum bir dan makan nanas. (Tau jadi ape perut gue saat itu).

Ah! Puas lah pokoknya! Salah satu tempat yang memanggil jiwa gue untuk kembali. Someday Mawun! Someday! Udah dulu ya ceritanya, selamat pagi, dan selamat beraktivitas!

See ya again!

9 thoughts on “Tertegun di Pantai Mawun

  1. Ini pantai paling ninggalin kesan waktu gue ke lombok, asli mawun pengen kita duduk merenung bengong gitu deh, adem ayem, pokoknya merasa bahagia. Terus sunset di mawun bagaimana? Selong belanak cakep sih pas sunset, tp agak ramean karena tempat surfingnya bule bule

    Like

    • Walaah mba, juga pernah ya, iya kan keren kan mba? Hahaha 😄

      Mawun ga kena sunset mba kehalang bukit kayanya deh. Makanya waktu itu diajak keselong, tp apalah daya sudah jatuh hati sama mawun. Mager mbaa.. 😁

      Like

Leave a Reply

