Rich Chigga Rapper Belia Asli Indonesia yang Tiba-tiba Mendunia

Siapa yang tau Rich Chigga? Mungkin kebanyakan dari kalian belum mendengar nama ini. Tapi kalo gue nanya “siapa yang tau Brian Imanuel?” Mungkin beberapa dari kalian yang suka mengikuti video troll / parodi nya, ga asing begitu gue sebut namanya.

Gue sendiri jarang ngikut vlog, atau akun baik Youtube (baca: yucub. Padahal selama ini nyebutnya yutup), IG, Vines, dkk yang ber”genre” parodi. Karena notabene gue lebih suka akun akun ber”genre” musik dan traveling.

So, gue ga tau Brian Imanuel, karena dengungan yang sampai pertama kali ke kuping itu adalah Rich Chigga. Itupun saat kita ngomongin musik rap, jadi doi datang ke otak gue sebagai musisi bukan sebagai komedian.

Saat itu gue diperlihatkan video musik oleh temen gue tentang rapper “Cina” berlogatkan “American gangster” berjudul Dat $tick . Kesan pertama kali gue denger lagu dan lihat video itu itu adalah keren dan …  … … Konyol. Meskipun saat itu view YouTubenya nya baru berkisar 250ribu viewers, kini videonya telah dilihat sebanyak 7 juta kali.

Yang membuat gue sedikit kaget adalah ternyata orang yang nge-rap dengan logat native Amerika belahan barat tersebut adalah orang asli Indonesia, dan ga sampe situ, yang bikin salut juga ternyata umurnya baru 16 tahun. Oke, ini lumayan ngegebrak. (Dalam hati gue)

Meskipun banyak yang nyinyir terhadap respon orang Indonesia dengan mengatakan jika orang Indo terlalu “over proud” terhadap hal-hal yang disorot khalayak internasional. Tapi menurut gue rasanya ga lebay klo kita ikut bangga sama anak umur 16 tahun ini. Hey! Coba kalian denger dia nge-rap, logatnya California Rapper banget coy.

Gue aja yang nge-rap dengan visi serius aja kayanya ga kaya doi logatnya (main-main lo itu dia padahal ahaha). Apalagi pas tahu adik kita ini belum pernah ke US, murni otodidak belajar bahasa Inggris versi US lewat internet. ~Hmmm

Dengan Logat native, polo pink, style lucu ala “parodi”, latar nya gangster-gangsteran dengan beceng, tas pinggang, dan sedikit ngedance ala-ala nigga. Then Booom!!!

Doi jadi viral dunia, sangking boomingnya video musiknya di upload ulang oleh 88rising beserta komentar para rapper kondang US seperti Ghostface Killah, Desiigner, dll yang sudah ditonton sebanyak 1 juta kali. Bahkan Yellow Claw juga ikut memosting foto Rich Chigga di akun IGnya dengan caption ajakan untuk bergabung pada album baru mereka. Duh!

Niatan video komedi berbalut musik rap bertema gangster secara serius “konyol” yang dibawa oleh Brian Emannuel a.k.a Rich Chigga kali ini mungkin benar-benar memiliki tanggapan diluar dugaannya, siapa sangka jika bercandaannya kali ini dibilang keren oleh rapper sekelas Ghostface Killah. Bahkan Tory Lanez berani nyeletuk “He’s the hardest nigga of all time” saat diminta mengomentari video Dat $tick milik Rich Chigga.

Meskipun juga terdapat komentar miring dari beberapa viewer luar negeri sana mengenai isi konten yang dibawa oleh Rich Chigga. Dimana mereka merasa jika Rich Chigga membawa konten yang tidak sesuai dengan kehidupannya yang sama sekali bukan “gangster”, namun hal ini tidak menyurutkan komentar pujian yang membanjiri video youtube doi. Bahkan kabar terbaru yang gue baca, doi akan mengisi acara We The Fest 2016.

Nah buat kalian yang kepo, langsung cek aja youtube searching aja “Rich Chigga” kalian bakal nemuin 2 video teratas, yaitu video milik Rich Chigga sendiri dan video yang diupload ulang  88rising tentang komentar dan tanggapan para rapper US.
See ya next post!! 🙂

5 thoughts on “Rich Chigga Rapper Belia Asli Indonesia yang Tiba-tiba Mendunia

Leave a Reply

