Sepupu ke Jakarta, Saya yang Atur Rencana

Halo, sebelum gue nulis panjang kebawah, gue pengen ngucapin dirgahayu Indonesia! Yang ke 71 semoga makin berjaya ya negara tercinta!!!

Dan juga gue mau ngucapin selamat dan terima kasih kepada pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia yang sudah memberikan kado manis berupa mendali emas di Olimpiade Rio (Brazil) di hari ulang tahun Indonesia. Jeng jeng! Pas banget momen nya.

Oke selagi masih dalam suasana gembira, gue mau cerita pada postingan kali ini. Cerita gue dimana kedatangan sepupu dari Bengkulu yang sengaja liburan ke Jakarta. Sebelumnya gue udah sering jadi guide buat sodara gue yang minta dianterin jalan-jalan disini. Saudara dari Bengkulu (pihak nyokap) atau dari Jawa Timur (pihak bokap). Jadi gue udah biasa dan tau mesti gimana untuk menghadapi mereka (kesannya kaya ketemu apa gitu).

Sadar ga sih? Hal menarik saat kedatangan saudara/teman dari luar kota yang baru pertama kali datang ke Jakarta adalah kita akan kembali ke tempat-tempat yang mungkin udah kita bosan dan enggan disinggahi. Klo disini semisal Monas, TMII, Ragunan, yang kasar-nya klo gue lewat mungkin ga nengok lagi (Sangking uda taunya). Tapi buat mereka, ini hal-hal yang ditunggu. Dan gue mesti sangat paham akan rasa antusias mereka, sama seperti saat mereka paham dgn rasa antusias gue ketika main di tempat mereka, yang seneng lihat sawah dan pantai (norak gue ya?). 😀

Klo uda dpt kabar mereka mau kesini, Hal pertama yang gue akan lakukan adalah membuat rencana alur liburan mereka, membuat list tempat wisata sesuai jalur dan keadaan lalu lintasnya. Meskipun dibawah tekanan euforia mereka akan kota Jakarta, (agak lebay, cuman emang biasa nya mereka punya ekspektasi tinggi sama kota ini. Efek sinetron kah?) tapi gue harus tenang dan harus bisa buat prioritas juga ga terpengaruh dgn puluhan request mereka yang ingin kesini dan kesitu.

Setelah selesai bikin rencana dan gue kasih tau, kadang masih suka clash sama kemauan mereka. Ini emang agak susah ya, gue mesti sabar ngejelasinnya. Apalagi kalo mereka punya keinginan yang agak-agak ya. Kaya misal mereka mau foto di dalam Istana Negara atau yang baru ini mau foto bareng sama anak Ahmad Dhani si Al Ghazali. What the …?! Hahaha (klo uda gini, gue ngomen dalem hati “gue bukan orang yang punya akses khusus ke Istana yang bisa masuk kapan aja, juga bukan temannya Al.” Hahaha.

Tapi klo dijelasin dengan santai mereka pasti ngerti kok. Apalagi klo kedatangan saudara yg ngefans artis gitu. Gue selalu menceritakan kondisi orang-orang disini klo ketemu artis. Ya biasa aja. Gue sering di Sevel ngantri bayar minuman bareng artis cuman ya ga minta foto, paling minta peluk. Biasa aja. Dengan menjelaskan dengan bijaksana mereka akan ngerti kok.

Dan kebetulan kali ini gue kedatangan sepupu perempuan, anak dari adik nyokap gue. Namanya Rozalia Putri, dan doi punya a.k.a dr kecil itu Oca. So, si Oca untuk yang ke dua kalinya kesini dan doi pengen gue anterin “lagi” ke tempat ikon Jakarta. (Padahal doi udah pernah cuma dulu masih kecil, skrg doi udah kuliah. Dan berhijab hahaha).

Umur gue sama dia beda 5 tahun. Jadi ga jauh banget lah buat diajak bercanda. Kedatangan dia selama 5 hari di Jakarta ini diisi jalan-jalan ke Monas, Kebun Binatang Ragunan, TMII, Ancol (Dufan, Seaworld, dkk), Mall Taman Anggrek, Grand Indonesia. Dan untuk pinggir Jakarta nya doi gue ajak ke Taman Buah Mekarsari dan Taman Safari (abis duit gue Ca, lo enak uda prepare). 😢

Dan ini foto si Oca selama di Jakarta, untung pede nih anak klo disuruh begaya (pede parah). Enak sih jadi motonya juga.


Museum Fatahila


Museum Keprajuritan Indonesia (TMII)

Maafkan poni gue yang terbelah dua karena gondrong gaje (besok potong).

Sama Ari, adek gue.

Kota

Museum Fatahila

Museum Wayang

Museum Wayang

Dpn Museum Fatahila


Monas

Dan segitu dulu cerita gue kali ini, intinya sih gue selalu terbuka klo diminta jadi guide. Tapi inget seserannya. Enggak deh, canda! Yang jelas gue ngelakuin ini tanpa pamrih, yang penting gantian aja entar klo gue kesana, gue repotin (ga pamrih, cuma dendaman aja)  hahaha canda lg!

Udah ah pegel.. See ya next post ya guys!! Buat yang diluar Jakarta, ada yang mau kesini? Kabarin lah! 🙂

One thought on “Sepupu ke Jakarta, Saya yang Atur Rencana

Leave a Reply

