10 Lagu Santai Buat “Mantai”

Selamat sore blogers! Selamat berakhir pekan. Ada yang punya rencana traveling akhir pekan ini? Klo iya, mau pergi kemana kali ini? Semoga menyenangkan ya guys. Supaya makin menyenangkan, gue punya saran nih lagu-lagu yang enak buat didengerin kalian sewaktu liburan, terutama buat kalian yang mau me-lenjeh-lenjeh-kan diri di pantai, biar makin santai. 😁

List Lagu-lagu berikut bukan list lagu terbaik versi billboard atau grammy ya, ini sebatas lagu-lagu versi gue. Jadi jangan keki klo misal lagu gue kurang berkenan dihati. Sekedar masukan buat nambahin playlist kalian hehehe. Langsung aja yuk, let’s start the countdown!
10. Mike Perry ft. Shy Martin – The Ocean

Cause i’m

Giving in to your touch

I can never get enough

Diving deep into the ocean

Kita mulai dari lagu yang masih anget, Lagunya Mike Perry featuring Shy Martin dengan judul The Ocean. Klo dilihat dari judul dan sepenggal kepala liriknya udah cukup lah ya menggambarkan tempat yang berair-air gitu hahaha. Buat kalian pecinta edm mungkin bisa kecantol sama lagu ini. Karena nuansa lembut yang tercipta dari lantunan instrumen elektronik pada lagu ini cukup bisa memanjakan kuping lo yang juga tengah didera suara ombak yang syahduuh, makin klop deh (anjaay).
9. The Drifters – Under The Boardwalk

Oh, when the sun beats down and burns the tar up on the roof

And your shoes get so hot, you wish your tired feet were fireproof

Under the boardwalk, down by the sea

On a blanket with my baby is where I’ll be

Dari sixteen (’16) kita ke sixty (’60s), dari yang anget tahi ayam kita time traveling beberapa puluh tahun kebelakang untuk berlabuh pada grup vokal bergenre soul bernama The Drifters. Om-om ini punya lagu yang kane dan mampu membuat kita makin betah duduk dipinggir pantai. Dengan sentuhan orkesnya yang indah, gue angkat tangan sama lagu satu ini karena enak banget buat diajak santai. Nice job om!
8. Wavves – King of The beach

Let the sun burn my eyes

Let it burn my back

At the beach

In my dreams

Dari soul kita putar roda kemudi untuk berlabuh di genre punk yaitu Wavves dengan lagunya yang berjudul King of The Beach. Buat kalian yang suka nada-nada berontak kayanya cocok. Perlu dicatat meskipun berangkat dari genre punk menurut gue lagu ini cukup asik buat didengerin dipantai karena lagu yang dinyanyikan oleh vokalis bernama Nathan Williams ini juga memiliki unsur pop, alias pop punk. So, kalian yang ga begitu suka lagu keras ga perlu was-was bakalan dengerin ketukan drum yang super cepet, karena Wavves mengemas lagu ini dengan agak santai untuk ukuran punk. πŸ‘πŸΌ
7. Weezer – Island in The Sun

On an island in the sun

We’ll be playin’ an’ havin’ fun

And it makes me feel so fine

I can’t control my brain

Dari punk kita bergeser ke band bergenre rock bernama Weezer. Dari judulnya aja udah pulau ya? Kebayang dong kekuatan lagunya. Nah hebatnya lagu yang datang dari album “hijau” ini selain liriknya yang caem, suara si Rivers Cuom yang khas dengan gaya nyantai-nya, adalah distorsi gitar yg biasanya hadir di lagu-lagu Weezer, kali ini diperlembut berkali lipat dengan cuma pake suara lead gitar yang syahdu syekali. Kayanya Weezer bener bener niat pengen nemenin kita di pantai atau pulau lewat lagu ini ya? 😁

6. Nelly – Hot in Herre

Its gettin hot in here (so hot)

So take off all your clothes

I am gettin so hot, I wanna take my clothes off

Sekarang kita tinggalkan Punk untuk menuju Hip-Hop. Bukan typo ya emang double r untuk here di judul lagu mas Nelly si Rapper satu ini, klo liat liriknya sih udah nyuruh kita nyebur banget ya. Intinya bersenang-senang dipantai. Semoga lo suka sama yang satu ini.
5. Imanez – Samalona

Langit biru tak berbatas

Ditemani cakrawala

Ombak kecil yang bercanda

Ucapkan selamat datang

Satu lagu asli karya musisi Indonesia yaitu Samalona yang dinyanyikan oleh Almarhum Imanez dan juga di aransemen ulang oleh Rocket Rockers membuktikan klo memang lagu ini ga main-main dalam menggambarkan keindahan pantai melalui Pulau Samalona-nya, sekaligus menceritakan keindahan alam Indonesia. Tapi yang gue bahas pada lagu ini adalah lagu yang dibawakan oleh om Imanez sendiri karena lantunan irama dalam lagu asli versi Almarhum bener-bener bisa bikin santai.
4. Eddie Cochran – Summertime Blues

Sometimes I wonder what I’m a gonna do

But there ain’t no cure for the summertime blues

Lagu ini di populerkan oleh Eddie cochran pada tahun 1958. Sesuai judulnya yang menurut gue ambigu, Summertime Blues bisa karena “genjrengan” gitarnya yang melambangkan lagu ini ber-genre Blues, atau Summertime Blues dimana blue nya laut hahaha tapi kayanya emang artinya yang pertama deh.
3. Gin and Juice

Rollin down the street, smokin indo, sippin on gin and juice
Laid back

Siapa disini selain gue yang suka G-Funk?? *gue yang ngacung tangan duluan* (gue yang nanya gue yang ngacung). Lagu G-Funk yang merupakan sub-genre dari Hip-Hop ini merupakan lagu karangan Snoop Dogg. Klo melirik sepenggal bait chorusnya diatas, sepertinya Snoop Dogg bener-bener menikmati hidupnya yang santai ya. Terus ada yang nanya, wah itu om Snoop Dogg bawa-bawa Indo, indonesia kah?

Yoi, Indo pada lirik itu merujuk ke Indonesia, kata lengkap pada kalimat itu adalah rokok Indonesia. Dan tahukah lo klo di Amerika, selain ganja, weed, a.k.a untuk barang itu adalah smokin Indo. Karena saat itu mereka menilai ganja paling bagus berasal dari Indonesia. So, harus miris apa harus bangga nih?

2. Len – Steal My Sunshine

I know it’s up for me

If you steal my sunshine

Making sure I’m not in too deep

If you steal my sunshine

Keeping versed and on my feet

If you steal my sunshine

Anak 90-an kayanya ga asing ya sama lagu satu ini, buatan Len yang dilaunching tepatnya pada tahun 1999. Santai, ga ribet. Berirama pasti klo buat yang pengen menikmati pantai tanpa sedikitpun terlewati. Apalagi ama kamyu, iya kamu si Sunshinee 😁😁😁
1. Bob Marley – Three Little Birds

Don’t worry about a thing,

Cause every little thing gonna be all right

Si Legenda satu ini emang harus dimasukin ke daftar gue, dan urutan pertama. Kenapa? Karena suka ga suka, lo mau atau enggak nyetel lagu ini. Lagu ini pasti akan bergema di tempat yang berpasir dan berombak. Entah siapa yang muterin, tapi lagu ini ga bakal pernah punah ditempat yang gue sebut diatas tadi, berpasir dan berombak.

Jadi buat siapa pun yang denger lagu ini, ga perduli sebetapa sering nya dan seberapa kali udah lo denger di hari itu, cukup duduk santai, liat laut, nyanyi! AndΒ It’s gonna be all right!! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘πŸΌ

Nah itu lah daftar musik masukan gue untuk kalian tambahin ke playlist. Oh iya satu lagi lagu yang bisa kalian pake klo ketemu orang di pantai yang sok asik. Bilang gini “Semua lagu gue suka, lagu-laguan lo doang yang gua gedek.” Seraya tertawa. Semoga liburan kalian makin menyenangkan! Selamat berakhir pekan! Ciao! 😊

Advertisements

5 thoughts on “10 Lagu Santai Buat “Mantai”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s