Keder di Anyer

Nih, minggu kemaren nih kejadiannya. Tiba-tiba nyokap gue ngulah nyeletuk diantara ibu-ibu tetangga “Girls, mantai yuk! Biar dapet vitamin sea nih jeng.” (Ini bayangan gue aja pas nyokap ngajak mereka jalan). Bukan apa-apa nyokap gue itu jarang banget nyampur sama ibu-ibu rumpi di rumah Bekasi. Soalnya doi kan Senin sampai Jumat adanya di rumah Jakarta. Dan klo Sabtu Minggu di Bekasi nyokap jarang keluar, doi bener-bener nge-gelepak di kamar, kecuali ada acara hari sabtu-minggu baru doi keluar, dan pulang sampe rumah, gitu lagi. Soalnya klo di Jakarta doi kan emang kerja dan buka praktek (bidan) sampe malem. So, bisa dibilang doi menjadikan weekend sebagai ajang balas dendam.

Yang gue males itu nyokap jarang main atau ngebaur (meski tetangga juga ngerti kenapa nyokap gitu) karena jarang di Bekasi, tau-tau doi ngajak tetangga sederatan rumah untuk jalan. “Eh bu, ibu suka gitu, dadakan gitu” (emak gue emang suka dadakan) celetuk gue. “Nongkrong jarang maen ngajak jalan.” Sambung gue.

Nyokap dengan enteng jawab “Ibu gitu loh, ga cuma di lingkungan kerja. Lingkungan rumah juga biar kata jarang keluar, harus akrab. Dan klo kata Ibu jalan, mereka pasti nurut.” Dih soktooy banget dalem hati gue. Dan emang bener, deretan gue terkenal kompak, tapi sekedar bersihin got klo lagi ujan gede, sama ngecat tiang klo lagi pengen tujuh belasan, bukan untuk jalan-jalan. Jangankan jalan-jalan sederet, gabung jalan se RT di perumahan gue aja, yang udah pasti dikoordinir, pada mager (males gerak). Meskipun basic mereka (tetangga gue) sebenernya pada hobi jalan, tapi sama keluarganya masing-masing. Dan semua pecah rekor hari itu, begitu emak gue yang ngajak, dan semua kompak meng-iya-kan.

Yang gila itu, sore mereka ngomongin jalan, pulang kerumah, ngomong ke bokap. Then semua siap-siap. Iya! Malem itu juga jalannya, gue aje ga tau mau kemana. Kata emak gue, ke Anyer. “Hotelnya?” Tanya gue. “Udah dibooking sama Pak P*r (tetangga gue).” Jawab mak gue. Awalnya gue ga mau ikut, orang udah ada rencana jalan ama temen. Adek gue no dua juga, cuman mumpung kumpul dan adek gue yang paling kecil (gue tiga sodara kek tukang sate, sate tiga sodara) yang pesantren lagi libur. Nyokap maksa harus ikut semua. Jadilah gue semobil, penuh satu keluarga. Maklum, mobil kecil cuma muat 5 orang.

Jam 9 udah pada siap tuh, pada manasin mobil, ngeluarin mobil, langsung cuss lewat tol Bekasi Timur, sampe Anyer jam 12 malem klo ga salah. Langsung cari hotel yang uda dibooking, nah disini masalahnya, karena udah malem, gelap, dan ada pengalihan jalan. Kita sempet muter-muter ga jelas kaya orang keder. Beberapa kali kelewat jalan, muter balik, hampir masuk ke kampung gitu (untung ga ada yang pecah ban). Dan setelah beberapa saat ngider keblinger akhirnya kita ketemu jalan utama, dan ga lama ketemu hotel yang uda kita booking tadi, namanya Hotel Marbella. Akhirnyaa ketemu juga, gini nih klo dadakan malesnya, jadi keder sendiri. Belum ada persiapan soalnya.

Dan begitu ketemu, kita langsung markir, ternyata uda ada receptionist yang nunggu dan nganter ke kamar. Saat perjalanan ke kamar, malam itu Hotel Marbella ini sepintas kaya apartemen, sepintas kaya rusun, sepintas kaya hotel. Padahal baru sepintas loh itu, belum mintasin yang lain bahahaha. Mata beler, nunggu lift kebuka. Terus lihat si Adam tetangga gue bawa guling. “Dam, lo mau ngungsi bawa-bawa bantal?” Tanya gue, dia jawab “Kaga kak, gue takut ga dapet bantal.” Gue nanya lagi “Lah emang ga ada bantal nih hotel gede gini?” Dia jawab “Soalnya kamar yang kita pesen itu family room.” “O” nyaut gue (lah emang apa hubungannya dah ini, family room ama guling).

Ternyata oh ternyata, si Pak P*r sangking ingin mengakrabkan kami semua dia memesan satu kamar tipe family yang disitu ada tiga kamar besar dan satu kamar pembokat (dan lo bisa tebak gue tidur di kamar pembokat). Bapak-bapak tidur di kamar tengah, ibu-ibu dua kamar. Sisanya diluar (ruang tamu), gue sendiri kebagian kamar pembokat, gapapa lah yang penting dapet kasur ama bantal. Nah si Adam gulingnya kepake juga akhirnya tuh buat dia tidur di sofa, hahaha.

Overall emang seru sih sekamar rame-rame, cuman gimana gitu, kita anak muda kan risih ga bisa nyeletuk jorok, wahaha. Malem itu gue langsung tidur, soalnya gue udeh mau ngacir pagi nyari sunrise. Dan besoknya gue bangun pagi, cuman jam 7. Boro-boro sunrise, tukang bubur udah tutup kali (gagal). Dan! Ternyata begini penampakapan hotel dan pantainya.

*Penampakan pantai dari kamar*
Yaudahlah, sarapan. Ke balkon liat pantai. Yah! Pantainya begini. Rame banget, apalagi begitu disatronin ga cuma pedagang, tukang tato segala ada. Yah udah lah yang penting pantai. Nikmatin aja lah. Inikan liburan keluarga, eh liburan tetangga. Yang penting kumpulnya itu loh, hehehe.

*pada main banana boat, gue kaga ikut. Karena gue lupa bawa hal yang paling vital, sempak.*

Gitu deh cerita jalan-jalan dadakan yang diadain emak gue, enak aja sih gue mah. Namanya juga jalan-jalan, ahaha. Cuman mungkin bakal lebih seru klo ga dadakan ya. Ya Mak? Woy Mak, denger gak?! Hahaha candaaa Mak. Bye!

Advertisements

8 thoughts on “Keder di Anyer

  1. Marbella! Asik banget ya si emak ngajakin jalan jalan trus nginepnya di marbella, jadi keinget gue dulu nginepnya di cottage sebelah marbella, tp kalau berenang numpang di kolam renang sana, hahaha. Masih jelek ngga sih jalanan ke anyer?

    Like

    • Iya yuk, bebas gue lihat orang masuk dari pantai ke dalem kolam. Hehee Nah itu karena lagi di cor waktu kesana, jalan utamanya ditutup.. gue di-alihin lewat jalan lain, semoga aja jadi bagus.. hehee

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s