Buluh Perindu

Buluh Perindu

Suaramu

Penaka Buluh perindu

Membunuh pilu

Petaka Membuluh rindu

 

Kau menjeru menjulang mentari Merbabu

Menderu merdu menusuk kalbu

Apa ada yang tak ku tahu?

Mengapa kau tersenyum begitu?

 

Diambang pintu dengan senyum mengembang

Aku senang kau pulang

Aku senang kau datang

Aku senang kau mengulang—merunjamku dari belakang

 

Demi lampu-lampu temaram

Demi kapal-kapal yang karam

Untuk mimpi-mimpi mencekam

Untuk setiap hati yang muram

 

Aku datang untuk meregang

Kau pergi dengan melenggang

Kau curang! Menduri untuk dikenang

Bukan aku yang setan, bukan maksudku geram

 

Oh, rasaku. Kini keram..

Diam membungkam

terbenam mengeram menahan geram

Siapapun, tolong! Siapapun!

Buluh ini menyiksaku


Edo

5 hari menuju November 2016

 

 

*fix abis mosting ini manjat pohon ngumpet dibalik rindang daun, umpetin pala do, umpetiiin*

Advertisements

24 thoughts on “Buluh Perindu

    • Hahaha tenang mba ga bakal jatoh, meluk ranting ini dari tadi. Bahahaha. Itu lah mba, bagus ga sih mba klo ujungnya sama semua gitu, gue uda lama ga bikin puisi dan keseringan nulis rima untuk lirik rap nih kayanya yg jd penyebab bikin sama ujung2nya. Pinter mah dr dulu mba, cuma yang ditongolin yang oon aja. *eaa somboong, ditimpuk sama mba Ulfa*

      Like

    • Tapi beneran bagus mba klo sama gitu ujungnya? Gue masih berasa nge-rap deh hahaha gue pengen bikin kaya yg punya lo gitu deh mba, ga mesti rima tapi jadi puisi yg indah.

      Like

      • rapih pake banget Do. itu jarak spasinya lumayan lebar tapi teratur. Kayaknya kamu orang yang mampu bersosialisasi dengan baik dan cenderung setia. *salah fokus lagi *malah baca karakter.
        kalau spasinya lebar, berarti mandiri, memerlukan waktu untuk sekedar berpikir atau menenagkan diri *malah bahas spasi lagi…

        Ditunggu puisi berikutnya.

        Liked by 1 person

      • Aduh terbang nih gue mba dibilang yang baik2. Amiin. Hahaha tapi yang memerlukan waktu untuk menenangkan diri itu bener bangeeet mba, kok bisa tau dari spasi ya? *kepoo*

        Siap mba tungguin yaaa.. wkwk

        Like

      • pernah baca buku yang membahas tentang membaca karakter dari tulisan tangan.

        btw itu dari pembuatan huruh i, m, n dll juga bs keliatan, tulisan miring atau lurus. Banyak deh… hehehe

        Liked by 1 person

    • Mba Tuaffi! Hahaha kok gue dibilang humble brag haha beneran tau mba, puisi gue masih ky lirik rap gitu ga masalah ya mba? Alhamdu klo dibilang keren sih. Gue takut ditanya “lo nulis lirik rap do?” Gara2 berima semua hahah

      Like

      • hahaha.. nggak masalah puisi berima gitu.
        emang ada ya ngerap yang pedih- pedih menyayat gini? 😀 biasanya kan rap itu happy- happy gitu lah. macam yogs. 😀

        Like

      • Inggih mba, cuma gue berasa nulis lirik jadinya haha makasih ya mba sudah menutup-nutupi kekecewaannya dengan memuji. Wkwkwk (masih ga percaya gitu dibilang keren)

        Wuih jangaan salah mba, baru mau dibahas musik rap sedih buat galau. Banyak mba rap sedih tapi sesedih sedih musik rap selalu dibawa keren flow nyanyinya. Klo yang itu mah rapper-rapperan mba, baru meletek kmrn. Booming gegara alay hahaha

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s