Sub-Kategori Baru

Haloo! Pagi semuaaaa! Ayo semangat, semangat! (Lompat-lompat). Anyway penulisan judul gue bener ga sih ya? Pake strip gitu. Klo salah kasih tau yak. Oke, di pagi hari yang mendung ini gue pengen menceritakan—hmm—bentar. Banyak banget yang mau gue ceritain, dari grup musik gue yang reinkarnasi, ucapan ultah dari seseorang yang tak terduga, gue rep-repan (istilah temen gue, meski gue sendiri ga percaya), rencana mau jalan ke P. Komodo februari nanti (siapa yang hendak turut?) dan gue di cap php-in anak orang (ini paling ga penting). Tapi cerita ini nya entar malem aja. Ini sekedar flash post aja.

Tulisan pagi ini gue cuma pengen ngenalin sub kategori, yaitu anak barunya kategori “Mind” di blog yang akan bernama “Kata Sastra.” Tapi jangan bayangin gue jago bersastra, gue cuma suka aja. Jadi paling entar mau nyoba posting cerpen apa puisi (paling jarang banget, nulis blog aja suka mampet ini gayaan pengen nulis puisi). Alesan gue pengen mencoba bersastra ria adalah karena gue ini suka nge-rap (tapi jangan nyangka gue kaya Yanglek, wah dia mah—hmm—wah—gitu daah), dan belakangan ini gue seakan kehilangan kemampuan untuk bikin lirik yang keren, ga basi, dan kaya konten, dan ga tau sebabnya apa. Apa gue terkontaminasi virus Yanglek? Astaga. 😫

Karena seinget gue terakhir berpuisi ria waktu SMA dulu, kayanya kata-kata yang gue punya bisa ngalir sliweran keluar dari otak gue yang sekarang buntu ini. Semoga dengan latihan bikin puisi bisa menstimulus otak gue yang lagi mager ini. Semoga. Dan siapa tau aje puisi gue jadi terkenal. Asal jangan judulnya “Tukang Gusur” aja hahaha. Maaf ya pak klo kesinggung, tapi emang katro sih. Eh maap lagi pak, suka gini klo keceplosan berulang-ulang. Haha intermezo yaa..

Balik ke topik, gue pengen nulis puisi, dan banyak nih di TL wp gue para bloggers cantik dan tampan yang puitis. Nah gue? Gue cuma seoongok pup kerbau ditengah padang sapfvannaahh~. Cups, lemah, payah, makanya gue mohon jangan diledek ya, sumpah jangan diledek. Gue pengen posting! Tapi maluuu ah entar diledekin (sok malu malu bajing) ahahaha. Klo bikin puisi gue ga malu, tapi begitu disuruh baca itu gue malu paraaah, dan posting di blog menurut gue sama kaya baca puisi karya lo didepan umum~. Hadeh.

Gue ga ngerti, klo disuruh bercerita, presentasi, ngadu bacot (debat), nyanyi didepan umum, gue berani, tapi begitu baca puisi, gue ciut kek putri malu, takut, jantung ser-seraan. Jangan gue deh, gue liat orang lain yang baca puisi aja, gue yang malu, gue yang takut, gue yang panik. Pernah ga sih lo merasa malu padahal lo cuma nontonin doang?? Ini gue pobia kali yak, tapi kayanya bukan. Yang jelas gue panik klo mesti menaik-turunkan nada bicara gue, melenggak-lenggokan badan gue, dan di depan unum hahaha.

Ini adalah langkah besar bagi seorang gue untuk mosting puisi. Jangan dicengin yak, please yak (padahal posting puisi nya aja belum kejadian) hahaha. Maluu woy maluu, deg-degan. Wakakak udah ah, semoga kesampaian beneran gue bisa post puisi. See ya!

Advertisements

24 thoughts on “Sub-Kategori Baru

  1. Ririn says:

    Ngakak njir.. 😀 Nah, saya salah satu orang aneh juga yang suka tetiba malu kalo nonton orang baca puisi apalagi sendirinya yang baca puisi, waktu SMA ikut lomba puisi, ceritanya yang juara 1 harus bacain ntu puisi di acara pensi, dan ceritanya lagi saya dapet juara satu, mohon-mohon sama sie.acara biar nggak usah baca puisi atau minimal puisi saya dibacain orang, yaa walaupun semua bujuk rayunya nggak berhasil , dan sampai sekarang saya masih geli kalo disuruh baca puisi depan orang banyak..

    Liked by 1 person

    • Aduuh malu gue dikomen sama yang jago puisi. Alhamdu berarti ga kelainan jiwa gue mba klo ada yang serasa spt gue ya mba. Hahaha Aduh, elo yang expert aja masih malu ya mba, gmn gue. Maunya gue mo nulis doang, klo disuruh baca *langsung pura-pura pingsan*

      Like

    • Amiiin, makasih ya Ris. Lucu nya perkataan apa komuk nih. Buakakak *berasanya unyu* *ditabok Aris*

      Makasih ya, gue baca puisi lo juga kok, siapa tau ketularan jagonya hehehehe

      Like

    • Hahaha iya mba, benerrr. Tapi gapapa kok. Makasih ya udah diucapin. Hehee
      Magi tuh apa ya mba? Gue katro sumpah. Iya mba pokoknya entar review puisi gue ya mba, kasih masukan biar makin indah puisinya. Hehehe

      Like

      • magi (n) sesuatu atau cara tertentu yang diyakini dapat menimbulkan kekuatan gaib dan dapat menguasai alam sekitar, termasuk alam pikiran dan tingkah laku manusia.

        berat nih kalo kata KBBI.

        Buktinya? agak gimana gitu ya kalo denger orang baca puisi.

        Liked by 1 person

      • Wah iya bener mba, ternyata karena unsur magi yang terkandung dalam puisi ya mba yang bisa bikin gue bergidik ini. Thanks ya mba infonya, semoga gue bisa bikin puisi yang ada magi nya. *duh berat ini, tapi harus dicoba*

        Like

  2. “Selamat ulang tahun Edo” (ini saya tambahin, biar dapat lagi selamat ulang tahun dari yang tidak terduga.)
    virus yanglek? ewww.. 😀 bikin puisinya jangan- jangan awalannya : Y O G S.. Takis. 😀 iykwim

    Liked by 1 person

    • Makasih mba Tuaffi, seneng gue nambah lagi nih dari yang tak terduga. Hahaha

      Hahaha mba astaga ga gitu juga, maksudnya lirik rap. Jadi ga kualitas dan basi. Tapi klo puisi, ketularan dia juga. Udah mending bakar aja kertasnya bakaaar ahahaha makasih ya mba sudah mampir dan komen 🙂

      Liked by 1 person

  3. Selamat ulang tahun~~ biarin telat yang penting oktober belum lewat 😝 semoga bahagia dunia akhirat, hehehe dan cepet dapat pacar biar ga kode mulu, hahahaha.

    Ayoo diposting puisinya, penasaran edo kalau jadi puitis tuh kayak apa 😝

    Liked by 1 person

    • Maacih ayukku hahaha gapapa telat yang penting dikasih selamat hehehe Amiin..

      Astaga yuuk, siapa yang kode 😭 nyari pacar? Yang kemaren aja blm bisa move on. Jadiin puisi aja kali ya? *Eeeaaaaa*

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s