10 Lagu Mood Boosters Untuk Kalian

Selamat pagi! Jangan lupa sarapan, sikat gigi, ngopi, siap hadapi hari ini, semangat! *berdiri tegap, baru pasang sepatu sebelah*

Ada banyak lagu super pembangkit semangat di dunia ini, uadaa buanyaaak. Dan setiap kita pasti punya lagu kesukaan masing-masing dalam hal ini. Genre apapun itu, up atau deep, solo atau grup, nyambung atau ga nyambung sama masalah lo, yang jelas pasti ada sebab lo suka lagu itu. Bahkan ga penting asalnya indie atau major, yang jelas tujuannya mereka itu satu, berkarya! Kita penikmatnya pasti punya penilaian tersendiri sama karya mereka untuk bisa dinikmati. Dan karya yang dibuat dari hati bakal sampai ke hati pendengarnya. *Eaaa bawa-bawa hati*

Gue paling males sebenernya memadatkan (karena gue sudah bukan pemadat) banyak lagu keren menjadi beberapa aja. Tapi pasti ada satu momen dimana elo diminta memberitahu hal yang paling lo suka, apapun itu. Dan gue bakal ngasih itu tanpa perlu diminta, baik kan gue? (Iya lah orang ini post udah mandeg dari kapan tau hihihi). Langsung yah, tapi sebelumnya kalian pasti tau lagu seperti “Stronger”-nya Kelly Clarkson, “Happy”-nya Pharell Williams, “Hall of Fame”-nya The Script, dan masih banyak lagi yang gila. Maaf klo lagu-lagu itu ga masuk list gue kali ini (lagu yang belakangan ini booming), bukan karena jelek (sama sekali bukan), tapi karena gue ingin mencoba ngasih lagu “keren” lainnya yang mungkin belum pernah kalian denger, tujuannya biar makin nambah playlist kalian. Saling berbagi ya kan? Hihihi.Untuk lagu yang keras akan gue kasih tanda *, saran gue untuk lagu keras kalian harus mendengarkannya dengan volume minimal 80%, karena apa? Karena ini!

“Apalah arti distorsi tanpa volume tinggi” -Edo

Itu dia alasannya, jadi harus tinggi ya. Itu quote gue, inget klo ada yang nyetel musik kenceng inget muka gue. Biar keselnya jadi adem abis bayangin muka gue (cuuih) hahaha. Anyway list lagu dibawah ini, murni pilihan gue. Seperti biasa jangan heran klo beda sama yang lain. Mari sambut 10 lagu keren untuk menyemangati kalian. Semoga cocok ya, let’s start the countdown!

10. You Only Live Once – The Strokes

Twenty-nine different attributes

Only seven that you like, oh

Twenty ways to see the world, oh

Twenty ways to start a fight, oh

Eaa, pada jejingkrakan nih wece-wece begitu liat The Strokes masuk list gue. Giliran lihat The Strokes aje histeris, giliran lihat komuk gue pada meringis, kalian jahat! Tapi gue akuin judul lagu mereka yang klo disingkat “YOLO” ini sangatlah syahdu untuk membangkitkan semangat, selain itu gue juga merekomendasikan lagu yang rilis tahun 2006 ini sebagai teman jalan kalian. Asik parah soalnya, semoga ngena ya. silahkan disetel!

 

9. Magic – B.o.B

I got the magic in me
Every time I touch that track it turns into gold

Yak duet B.o.B dengan Rivers Cuomo melahirkan satu lagu yang memberimu kekuatan magis untuk menjadi seseorang yang bersemangat. Ketika Power Pop Girl dan Rap bersatu dan saling bersinergi menyalurkan satu energi positif ke kalian untuk melesat menjalani hari (asik asik joss). Pokoknya satu lagu ini magisnya kentel banget, gak deng canda, satu lagu ini pure ingin menaikkan mood kalian yang mungkin lagi jelek. Semangat!

 

8. Waking The Demon – Bullet For My Valentine

Don’t try to stop me from avenging this world!
No voice to be heard

Waking the demon!

Nah siapin headset, pasang volume 80%, play, ngangguk-ngangguk deh, udah? Cie Gilaa hahaha. Dari yang magis kita menuju ke setannya, eh, maksudnya lagu bergenre heavy metal satu ini beda dari yang lain. Apa kalian berasa di jahatin orang seharian? Atau justru ngisengin orang seharian? hati-hati entar itu orang muak, kesel, terus gelap mata. Nah! Waking the demon kan jadinya, mau lari kemana? Jangan mau diremehkan atau meremehkan orang lain. Tunjukin ke mereka kalo kalian pantang penyerah, penuh semangat, dan bergairah (pakai sutra nya dulu dong banggs 😜).

 

7. The Great Escape – Boys Like Girls

Throw it away
Forget yesterday
We’ll make the great escape

Dari musik keras kita menuju musik lembek lembut, tinggalkan Metal, tanggalkan headset kalian, sekarang boleh pelankan volume kembali untuk menikmasti lagu emo satu ini. Klo bicara soal emo yang sindirannya sebagai genre sampahan metal (alias gagal metal lahirlah emo), ga semuanya tentang teriak-teriak, Boys Like Girls salah satunya. Lagu keluaran 2009 ini pas rasanya untuk kalian membangkitkan semangat dan meninggalkan kenangan-kenangan buruk serta omongan-omongan haters disekeliling kalian (asik deh artis, punya haters kaya bang Alek ama si Aw Aw).

 

6. I Was Gonna Cancel – Kylie Minogue

I was gonna cancel
Then I looked into the sky
And knew that bad news won’t prevent the sun to shine

Ah, tante yang satu ini sih akuuh iyah ajaah hahaha. Lagu kece yang rilis 2 tahun lalu ini bercerita tentang perempuan yang “tadinya” pengen membatalkan janjinya karena mood nya rusak, nah kan cocok untuk kalian yang suka men-cancel acara tiba-tiba karena mood lagi jelek. Ayo jangan dibatalin rencana nonton nya, siapa tau besok dia-nya udah ga ada, eeeh, maksudnya bioskopnyaah.

 

5. Waiting For The End – Linkin Park

Sitting in an empty room
Trying to forget the past
This was never meant to last
I wish it wasn’t so

Linkin Park punya segudang lagu yang up untuk soal penyemangat, tapi untuk lagu satu ini mereka mengemasnya so so deeply. Koreksi klo gue salah, setahu gue lagu ini diciptakan Linkin Park untuk para pengidap Aids agar tetap semangat dan optimis akan kesembuhannya. Jadi buat kalian yang sehat wal afiat, masa mau kalah semangatnya, yuk lah semangat!

 

4. The Pretender – Foo Fighters*

What if I say I’m not like the others?
What if I say I’m not just another one of your plays?
You’re the pretender
What if I say I will never surrender?

Yuk lah dipasang lagi headset nya hahaha, kencengin suaranya. Karena lagu yang dinyanyikan si Dave Grohl vokalis sekaligus gitaris Foo Fighters dan merupakan mantan drummer band legenda Nirvana ini sangat menyenangkan untuk didengar dengan volume yang tinggi. See? Chorusnya aja nyelekit banget kalimatnya. Ketika kita menemukan seseorang yang mgeselin, tunjukan pada mereka klo kita seorang yang penuh dengan semangat pantang menyerah. Setel videonya, awas jangan kaget kacanya pecah hahaha.

 

3. We Got The World – Icona Pop

We can live fast, fly young
Everyday we celebrate just like we won
Only you and I, DIY
We found a way to live the dream until we die

Penggemar EDM,  put your hands up!! hahaha. Wanita idola selain emak gue di dunia ini ada dua, adalah Diana Spencer dan Katrina Leskanich. Apa jadinya klo dua orang itu digabungin? nah iya, gue berasa melihat Icona Pop hahaha. Duet asal  Swedia ini punya banyak hits untuk penyemangat diantaranya “I Love it” dan “All Nite”, tapi “We Got The World”, lagu ini punya energi tersendiri untuk pendengarnya menikmati hidup dan menghadapi dunia. Selain itu di video ini dua-duanya lagi seksih-seksihnyaah siih hahaha.

 

2. Not Afraid – Eminem

I’m standing up, I’ma face my demons
I’m manning up, I’ma hold my ground
I’ve had enough, now I’m so fed up
Time to put my life back together right now!

Oke, masuk ke Hip-Hop, si rapper yang paling ga suka dikasih embel-embel “kulit putih” ini punya banyak lagu motivasi, dan mendapatkan penghargaan disana-sini. Tapi untuk lagu yang satu ini, gue bisa bilang ini lagu terbaik yang pernah dia buat. Gue rasa Eminem ga bakal bisa bikin lagu yang sama seperti ini lagi, sekalipun dia berusaha. So, buat yang penasaran, langsung saja mainkan!

 

1. Walking On Sunshine – Katrina and The Waves

I feel alive, I feel the love, I feel the love that’s really real
I’m on sunshine, baby, oh
Oh, yeah, I’m on sunshine, baby

Akhirnyaaa, masuk ke urutan pertama hahaha. Sebelumnya udah gue kasih tau klo idola gue salah satunya adalah Katrina Leskanich. Nah dia ini adalah vokalis sekaligus pentolan dari band Katrina and The Waves. Karena ini cewe selain cuantik, doi jago main gitar, lengkap sudah kebahagian abang klo dapet yang beginian, hahaha. Untuk lagu ini, video clipnya aja udah sangat jelas menggambarkan semangatnya lagu ini dimana si tante Katrina berjalan di bawah langit London yang kagak ada cerah-cerahnya acan (sama sekali), tapi doi tetep melenggang sembari bersenandung gembira “I’m walking on sunshine.” Kala cinta membawa ceria, hahaha.

Cakep kan si Tante Katrina ini di video klip nya, centil-centil gimana gitu ya? ini foto dia lagi main gitar.

Tuhkan sekseeh sekaliih, mau dong jadi gitarnyaaa, eh jadi gitarisnyaaa.

Dan sampailah pada penghujung tulisan ini, semoga cocok yah sama list gue. Ada yang sama kah? atau ada yang baru pertama denger dan langsung kecantol? btw, kasih tau lah lagu mood booster kesukaan kalian. sebagai bonus dan penutup gue mau kasih lagu indie asli Indonesia yang menurut gue terbaik untuk menaikkan semangat! See ya again!

Advertisements

26 thoughts on “10 Lagu Mood Boosters Untuk Kalian

    • Haha pecinta tante-tante buakakak.
      Betul tuh mba, biar ntapss. Eh btw elo kan penyuka musik indie Indo mba Fasya, bagi referensi lagu2nya dong mba buat gue. Tetiba sadar gue sekarang kudet musik indie sendiri, cepet sih perkembangannya. Hehehe

      Like

      • Banyak sih Do yang aku dengerin hahaha, nih coba siapa tau ada yang sukak ; banda neira, stars and rabbit, silampukau, mr sonjaya, four twenty, danilla, classmate journal, dialog dini hari, dan… banyak sih yang aku dengerin hahahahahahaha *ditoyor Edo*

        Liked by 1 person

  1. “Apalah arti distorsi tanpa volume tinggi” -Edo

    anjayy quotenya.
    .
    lagu saat ini yang bikin moodboosters gue ada Sia-Greatest, Eminem-Rap God, Singing In The Rain-Simple Plan, gue juga sama suka The Script-Hall Of Fame, The Script-Superheroes.

    btw sebenernya gue keracunin sama si “ehem”, lagu-lagu The Script.
    .
    playlist lagu itu memengaruhi mood, makannya kalau pagi pagi jangan pasang lagu galau.

    Liked by 1 person

    • Keren ya mba quote gue? 7 bulan tuh mba mikirnya. Buakakak

      Wah keren juga nih dengernya Rap God, why be a king when you can be a god? Hahaha. Ah males The Script mah susah nyari lawannya, bagus semua lagunya hahaha. Disetel dimana2, bahkan patch PES 2013 musim 16/17 ada lagunya dia. Huhu makin betah aja main PS. Betul tuh mba jauhi lagu lagu galau.
      *Tiba tiba bokap sendiri nyanyi “andaaai dipisaah, lauut dan pantaaai” sedih gue.*

      Liked by 1 person

      • sering-sering bikin lagi quotelah bang edo. harus bertapa dulu kayaknya.😁
        .
        the best lah pokoknya The Script mah, terimakasih Tuhan aku tahu The Script.😁
        .
        ngoahahaha, aseli gue ngakak. bokap loe Inka Christie garis keras itumah.

        Liked by 1 person

      • Hahaha okee *masuk goa dulu* *brb*
        Iyah beruntung bisa dengerin lagu mereka hehehe
        Tau tuh sombong dia mentang2 suaranya sampe nyanyi lagu itu. Hahaha

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s