Hobi Itu Perlu

โ–ถ๏ธ 3 am – Honne ๐ŸŽต


Halooo!! Wuzzup? Apa kabar semuanyaah? Ketemu lagi sama gue (gak merasa bersalah ngilang seminggu meninggalkan komitmen sehari sekali post minimal 3 hari sekali), pasti kangen ya? Iyalah gue ngangenin kan emang (udah diem, iyain aja, jangaan dibantaah!!). Setelah kemaren otak gue keteter sama ini itu, sekarang gue mau manjain otak gue. Mari menulis yang menyenangkan! Ayo otaak pikirkan hal-hal yang lo senangi. Gapapa kok, soalnya kemaren kan elo udah keringetan maraton tuh sekarang waktunya berleha-leha untuk mengkhayal. Masalah kewujud atau enggaknya itu belakangan, toh klo rejeki dikejar ga akan lari kemana. Yang penting seneng-seneng dulu. *seketika gue nyengir-nyengir tengah malem, ketawa sendiri serasa Kim Jong-un dengan segala nuklirnya*

Oke, sebenernya pasti ga cuma gue yang punya hobi disini, kalian juga pasti punya kan? Apapun itu, yang jelas hobi yang bisa memuaskan kalian, yang membuat hidup kalian berarti. Yang ga bikin kalian merasa hidup di bumi hanya untuk ย kerjaโ€”makanโ€”punya anakโ€”tuaโ€”mati, ga gitu kan ya? Yok lah ngomongin hobi, hobi gue ada beberapa, salah satunya jalan-jalan (pantai, ayoo ke pantaai), menulis (salah satunya di blog tercintah ini), sukaย sneakers/sepatu meskipun bukan kolektor (ya mau gimana belinya cuma setahun sekali karena nabung nya anget-angetan kek eek comel), mengabadikan gambarย randomly alias moto-motoย gaje (ga jelas), dah cuma segitu jangan banyak-banyak entar gumoh. Oke langsung masuk ke hobi pertama gan!

1. Jalan-jalan

Jalan-jalan merupakan hobi teratas gue diatas segala-galanya, ga mesti jalan jauh pake tiket pesawat, nganterin kamu ke Kwitang Senen berburu buku juga akuh mauh, jalan-jalan kemana aja, asal jangan macet aja. Namanya aja macet, gimana mau jalan, kan macet! (Iye Do, iye). Dan meskipun Jakarta punya banyak tempat kece, tetep aja gue kurang suka jalan-jalan disini, karena kebanyakan macet, asep, metromini yang ugal-ugalan, belum lagi tukang sulap yang beset-besetin kulit (mengclaim anti bacok dan anti gores ini semacam tempered glass aje) kemudian maksa minta duit, ini apa maksudnyaa? Sebenernya jalan di Jakarta itu paling enak pake kendaraan umum, tapi sayangnya kendaraan umumnya belum ada yang bener, pake belum soalnya gue masih ada harapan Jakarta suatu saat akan punya kendaraan umum yang bagus dan nyaman, semangat Jak!

Dan klo ditanya daftar teratas yang ingin gue kunjungi saat ini, maka gue akan menjawab Pulau Padar! Kenapa? Lihat aja sendiri.

Gue udah ke beberapa pantai di nusantara dan beberapa ada yang berkesan diantaranya dari Indonesia Bagian Barat, adalah Pantai Linau (pantai terindah yang pernah gue injek di Sumatera), Pantai Krui (Pantai yang katanya punya ombak salah satu terindah dan terbesar untuk surfing se antero dunia, banyak bule naik sepeda bawa-bawa papan tulis, eh papan surfย deng). Untuk Indonesia Bagian tengah gue suka Pantai Mawun (pantai terindah yang pernah gue injek dan guling-gulingin), Pantai Tanjung Aan (pasirnya ada dua macem, yang satu kaya tepung tapioka buat pempek yang satu kaya remah roti tapi ga disemutin). Untuk Indonesia Bagian Timur sendiri belum ada soalnya gue pengen eksplor tengah dulu, Maluku sih kayanya ajib untuk bagian timurnya. Next time lah! Hehehe.

Dari sekian banyak “to do”ย list pantai/pulau, gue paling mupeng sama Pulau Komodo dan gugusannya, Pulau Padar salah satunya, di sini gue mau berburu alien, gak deng, berburu sunset rencananya, semoga momennya nanti tepat dan ga mendung. Belum lagi gue tertarik sama Pantai Pink nya yang klo gue baca cuma ada beberapa doang di dunia, apalagi komodo nya yang cuma bisa ditemuin hidup liar di Indonesia, tepatnya di Pulau Komodo. Kurang mupeng apa coba, semoga dilancarkan rencana hamba ya Allah.

2. Menulis

Ah yang satu ini hobi yang paling mengerti gue, ga perlu ngeluarin duit lagi. Namun meskipun ga pake duit bukan berarti hobi ini paling gampang, susah eui, banyak faktor yang bikin gue agak susah nulis, mood yang kadang masih mempengaruhi tulisan gue, ya emang katanya hobi justru memperbaiki mood bukan sebaliknya. Tapi gue adalah orang aring, eh maksudnya orang yang gaya penulisannya sangat terpengaruh oleh mood. Gue ga mau lah hobi menulis gue terganggu sama fatamorgana wajahnya di layar laptop atau hape, dan bikin gue cuma nulis 3 kata, “Aku rindu kamu.” Najess, jangan yak. Galau boleh, lebay jangan! Iya lah! Lagian gue ga pernah galau bosss, gue cuma risau (sama aje njir).

Dan impian gue soal hobi ini sebenernya ga muluk-muluk, bisa ngeluarin novel yang ngalahin novelnya mba ‘Dee’, itu aja sih (itu ga muluk itu sih buluk, buluk otak lo entar mimpi ga ngira-ngira) hahaha. Ga deng, becanda aja, gue tuh pengen punya novel satu yang bagus, cerpen satu, cerpan satu, cerbung satu, cergabung (cerita ga bersambung) satu, puisi satu, gurindam satu, bini satu, sisanya sirih, jdzaahaahaa. *ketawa ala Malih Tong Tong*

3. Sepatu

Aah langsung aja ya untuk hobi yang satu ini, dan gue di-dm (direct message) sama Dea semalem.

Ini emang sepokat (sepatu) yang lagi gue idam-idamkan, sungguh lah yang ini cakep banget. Nabung ah *celengan ayam mana, eh kurang gede, celengan babi mana, celangan babi manaaa*.

Entah kenapa gue ga bisa jelasin saat suka sama sesuatu, sama halnya gue yang suka sama lo dan ga bisa menjelaskan kenapa, juga di saat lo meninggalkan gue tanpa memberi penjelasan apapun (udah ya do galaunya, guaah gamparin nih ntar) hihihi.

Yang jelas Nike yang gelap satu ini mampu menarik perhatian gue, sementara untuk sneaker yang terang gue nge-dream Asics yang satu ini!

Asics Boston Tea Party ini rasanya sombong sangat sama gue, harganya satu motor. Sehingga sementara barang ini cuma jadi pemanja mata gue aja belum sampe ke kaki. Mau nunggu sukses dulu juga gue rasa model ini pasti udah ga ada di pasaran lagi huhuhu. :’)

4. Fotografi

Setelah udah punya eos 100D gue cuma yang gigit gigi karena jari gue udah abis digigitin sangking geregetan, begitu ngelihat kamera ini.

Kenapa yang indah-indah munculnya belakangan? Dan sama kaya sneakers gue ga tau klo ditanya kenapa suka sama kamera ini, yang pasti selain jeroan dan kemampuannya, ada daya tarik tersendiri dari si cantik Olympus OMD EM5 II satu ini. Padahal klo ngomongin jeroan, banyak yang lebih gila seperti 3 kamera seniornya ini.

Fujifilm X-T1

Olympus OMD EM 1

Sony A 7s

“Tapi bukankah kita tidak bisa memilih akan jatuh kemana hati ini?”

(Eaaa gue sumpel nih pake tisu galon otak gue dikasih santai malah mellow) hahaha. Udah ah udah malem besok gue mau pedekate sama doi, perempuan berkalung koran (ini cewe apa orgil njir?) hahaha. Intinya hobi itu perlu banget ya buat nyenengin diri, selain memandangi senyumanmu yang bukan untukku. *Cuiiiih* hahaha, klo boleh tau, hobi kalian selain baca blog akuh yang keren ini apa lagi readers? *digaplokin rame-rame* ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Bye! See yaa!!

Advertisements

48 thoughts on “Hobi Itu Perlu

    • Wah ga ngerti gue mas hahaha, kayanya ada manga manga gitu gue tau nih lo hobi makan buah-buahan yee kaan? Hahaha
      Ga deng canda, tau gue itu kaya kartun animasi jepang kan ya? *sok toy* hahaha

      Liked by 1 person

      • Iya, bang edo gw suka makan mangga, jus mangga (lho?)

        Hai, desu

        Betuuuul sekaleeh,

        Manga itu sebutan komik asal Jepang

        kalau kartun nya, anime

        Gw suka jejepangan, bang ^^

        Gw juga suka bahasa Jepang udh dr SMP

        Semoga tahun 2017 ane sudah ada di Jepang ^^

        Like

    • Wah sama traveling cuma bedanya mba Fifi sudah sampai yurop (Europe) yak hahaha. Ini gue mesti terharu karena dibilang lucu apa terharu disamain anjing kecil nya mba Fifi ya, yang laeen kek mbaa. Hahaha
      Mba Fifi orang Malang? Iya gue mau deh nanti main kesana klo ada kesempatan, mengingat main ke Jawa paling jauh cuman ke Jogja haha. Wah seru tuh, apalagi klo sepi. Bener tuh mba, bisa leha2 dipasir, gue doyan telungkup di pasir soalnya *tau-tau kaku ga bisa napas* hahaha

      Like

  1. Eeaaaaaa….berisik lagi deh klo ada edo xixixixixi,pantai krui udah coba kesana do? Aku ada temen yg suka kesana surfing gitu sih dan dari foto”nya emang bagus bgt blm banyak org tau karena transportasinya susah,aku hobby nya makan sama nyemil gak tau pokoknya mau makan aja gak bisa diem hahahaha….dan baca buku ya hobby yg murah meriah aja deh,sama skg lg hobby masak ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ

    Liked by 1 person

    • Berisiknya akuuh membahagiakan loh mba Ulfa hahaha. Krui udah mba nanti dipost deh kapan2, iya mba emang susah transportasinya, makanya bule pada naik motor/sepeda.

      Asal ga makan temen kan mba? :p Iya biasanya klo orang hobi makan pasti larinya hobi masak. Jadi saling mendukung bgt deh tuh. Sama kaya baca buku, soalnya nulis klo ga baca juga ga bisa. Hehee. Btw postingan makanan sumatera dong mba. Hihihi

      Like

  2. Hobinya sama, jalan2, bahkan ke pasar sekalipun (emak2 banget). Baca (apa aja) sampe papan reklame, spanduk caleg, bungkus mie instan, semua dibaca. Hihihihi. Sama yang terbaru hobi beli lipenstip tapi males makenyah. Nice random thought Edo… semangat nabung buat beli sepatu idaman… yeyyy.

    Liked by 1 person

    • Iya yang penting jalan, ya mba. Asal jangan diem stuck ditempat hahaha. Wah pecinta huruf nih mba Eka hahah, apa aja dibaca ya mba, tapi jangan coba baca isi hati aku untuknya ya mba Eka, malu. Hihihi
      Yah knp males atuh mba, pake ajaa. Tp pas ada acara aja mba, jgn kaya tmn gue ditempat main pake lipenstip juga hihihi

      Like

  3. Jir harga sneakers nya bikin kesel aja. Terus apelu mau punya istri berapa hah? Tobat Edo tobat!

    Aku hobinya sama kaya kamu sih kecuali beli sneakers. Tapi hobiku gak sehebat kamu, aku mah jalan2nya di bandung mulu – nunggu punya suamik deh biar diajakin lanjalan hahaha. Motret juga seadanya aja, ah da aku mah apa atuh ๐Ÿ™‚

    Yaudalaya hobi apapun itu, pake duit atau ngeluarin duit, yang penting menyenangkan hati! Nih hatinya โค hahaha

    Liked by 1 person

    • Hahaha namanya ngayal mba, berasa horang kayaaah, padahal mah kebeli juga belum bahaha.
      Iya mba Fasya itu mah boongan hihihi, satu tetep istri mah (dapet satu yang tulus juga uda syukur) *lah curhat gue*
      Yaaak wajar lo mah betah jalan2 di Bandung mbaa, beruntungnya elo tinggal di kota yang keren, tmn2 gue aja klo weekend berbondong2 ke sana. Pada begah macet disini ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

      Like

  4. uwooww.. lamanyaa Edo nggak nulis. Saya jg targetnya post a day sudah hancur berantakan. ๐Ÿ˜ฆ

    kirain hobi pertamanya, nge-galau. ๐Ÿ˜€ Kedua : nge-rap Y O G S. Hahaha.

    Tak aminiiin itu Do bikin novel yang ngalahin Dee. Namamu kan udah mirip- mirp tuh. Dee dan Doo. ๐Ÿ˜€

    Liked by 1 person

    • Aak kangeen. Sama mba juga ga nongol, ku kira mba sudah menemukan raket nyamuk yang baru dan meninggalkan ku~. (tutup pipi biar ga digampar haha).
      Iyaa mba, gue nanya ga sih sebelumnya? Gue pgn nanya itu padahal, gmn target post a day nya? Sama mba gue juga rencana tgl rencana. :’)
      Ih enggak dong muka tegar gini dibilang hobi ngegalau, lihat mata gue mba lihaat *berkaca kaca retak*
      Amiiin, meskipun itu Dee ama Doo nya agak maksa ya mba? Buakakakak

      Liked by 1 person

      • hahaha.. nggak lah Doo. ๐Ÿ˜€ iyya ini kan semesteran jadi agak ribet mikirin anak2.

        Ahh.. sudah bolong 10 harian mungkin yak. Sedih banget lah, padahal udah berhasil 30 hari. ๐Ÿ˜ฆ Mungkin nanti pas liburan kali yak, bisa nulis lagi banyak. Lah kamu piye? Kalau kata hukum 1 Newton itu benda cenderung mempertahankan kecepatannya. makanya, sehari nulis jadinya akan rajin nulis terus dan sebaliknya. *malahnguliahindisini ๐Ÿ˜†

        yya ntar biar familiar Do, ditambahin sekalian depannya scoby doo bi doo.. hehehehe

        Liked by 1 person

      • Oh iyaa lupaa klo mba Affi tuh guru, hihihi. Oke selamat ber-ribet ya mbaa :p eh jadi pengawas ya mba? Jangan galak2 lah mba, pura2 meleng aja klo ada yg nyontek buakakak. *gue ini sih*
        Iya mba pas libur pasti lancar mba seengaknya ga bisa nyalahin waktu lg klo lg libur. Hehee. Lah itu bener mba konsistensi tuuh.
        Gue? Ga tau mba kayanya pgn seminggu sekali aja deh jadinya. Huhuuu *kemunduran*

        Like

      • saya bukan guru sih, cuman ngajar les aja. ๐Ÿ˜€ jadi nggak pernah galak sama murid.

        Nggak apalah seminggu sekali, dari pada nggak sama sekali, Do. Mungkin kamu butuh patah hati supaya rajin nulis lagi? Hehe. Puisimu loh.. lama tak tunggu2.

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s