5 Foto Instagram Favorit

Siapa disini suka ber-instagram ria? Toss dulu klo gitu, karena kita punya kesukaan yang sama. Udah berapa banyak foto yang kalian post di ig kalian? >1000 kah? Klo gue baru sekitar 300an foto yang mejeng di IG gue. Sama seperti blog, suatu akun Instagram biasanya memiliki konsep atau tema, bisa itu tentang traveling, kuliner, meme, sekedar swafoto (selfie), bahkan yang berniaga juga ada, dan masih banyak tema lainnya. Tapi ga sedikit juga yang IG nya sama seperti gue yaitu bertema bebas, posting apa aja yang penting halal (eaa).

Selain tema atau fokusan, ada faktor lain yang menjadi ciri khas yaitu keaslian foto tersebut. Ada yang bener-bener karya asli dia dan ada juga hasil karya orang lain dengan cara repost atau comot dari browser (ga masalah sih selama menaruh/menandakan siapa yang empunya karya tersebut). Gue sendiri adalah manusia yang sangat membanggakan karya gue mesti hancurnya tak terkira (pede tinggi, setinggi ISS mengorbit). Dan gue selalu memajang foto orisinil hasil jepretan tangan gue, mau hasilnya kaya gimana gue tetep bangga lah, seenggaknya itu karya telunjuk gue, kalo jari tengah untuk karya yang lain. *Boom!*

Btw pasti di Instagram kalian, ada dong foto kesukaan kalian? Sekalipun cuma isi foto komuk (muka) sendiri pasti adalah yang favorit, bisa aja pas momen dimana pipi nya lagi ga tembem (padahal tembeb menggemaskan), atau badannya lagi dapet angle yang pas, paaassss banget sampe buncitnya ga keliatan. Atau foto kunjungan kalian kemana gitu, yang pastri punya cerita tersendiri di balik jepretan itu kan? Dan gue juga punya 5 foto karya gue sekaligus foto favorit gue, meskipun sebenernya sekali lagi gue paling males menciutkan 300 foto menjadi 5 foto. Tapi sebelum memunculkan 5 foto favorit tersebut, gue mau ngasih satu foto gue yang jelek (masih banyak yang jelek) tapi satu aja ya biar ga ilfeel,ย hahaha.

Nih foto yang entah kenapa saat itu bisa-bisanya gue ngedit foto nya kelewatan, berlebihan. Klo aja bajaj dan orang di motor itu bisa ngomong pasti mereka nyeletuk “Edo, yang kamu lakukan ke kami itu jahat!” Hahaha. Udah langsung nih 5 foto terfavorit sejauh ini.


5. Dirgantara Mengudara

Tau tol dalam kota kan? Tau kondisinya pas Jam 8 pagi kan? Tau kondisi toll klo abis ujan itu gimana kan? Macetโ€”maceet paraah. Disela kemacetan yang ga kelar-kelar, ke-gaje-an yang tiada tara, gue melongok ke langit lihat patung Dirgantara a.k.a Pancoran, kemudian gue kembali merasa semangat sebab gue merasa malu karena hati berbisik “Do lo enak di dalam mobil ga kehujanan tapi masih ngeluh. Lihat Pancoran dia kehujanan, sendirian, ga ngeluhโ€”ga neduh. Sekalipun dia salah satu atau bahkan mungkin satu-satunya patung di Jakarta yang ga diresmikan. Tapi dia ga baper, dia tetap kukuh menunjuk keatas langit. Lo harusnya malu Do!”

Lah iya ga kepikiran gue, karena itu gue tersenyum kembali, karena itu gue ambil kamera di tas Ari, karena itu gue cari angle di belakang kemudi, karena itu gue tanpa ragu untuk membuat momen ini abadi. “Dir! Senyum dong!” Kemudian dia melengos dan mantatin gue (padahal mobilnya aja yang jalan dapetnya pas dibawah) hahaha. Tapi justru dari sisi ini Dirgantara tidak terlihat pasaran, murahan, dengan pose yang begitu-gitu aja. “Zeeeb!!!” Terdengar seperti melompat keatas langit menjadi tinggi dan disegani dari bawah sini. ๐Ÿ™‚

Kemudian gue pede untuk mem-post-ing foto keren ini dengan caption yang ga galah keren “Dirgantara Mengudara”.

4. Way Hawang


Pantai Way Hawang emang selalu bikin gue mengawang, selain karena sepi tempat ini masih sangat alami. Jadi cocok banget buat bengong bego di sini. Foto ini favorit karena foto ini kaya lukisan aja bagi gue. Belum lagi klo liat orang yang lagi mancing lobster di ujung sana. Kelihatan? Itu di sebelah kiri deket pulau kecilnya. Waktu gue dateng emang lagi surut, tapi seketika ombaknya jadi besar. Gue yang jauh di pinggir aja ngeri-ngeri sedap, apalagi yang di sana. Meskipun kita memandang langit yang sama, jauh di mata namun dekat dihati, tapi kan tetep aja ngerih.

3. Smesco Roof

Gue suka sama foto ini karena kaya nge-blink-blink aja nih atapnya. Serasa gedung pake peci yang terang hahaha. Ini adalah atapnya gedung Smesco, cakep ya? Biasa aja sih, cuma karena yang foto in cakep ketularan aja jadinya *digamparin readers* hahaha.

2. Pura Batu Bolong


Sebuah kehormatan buat gue di izinkan melihat langsung kegiatan ibadah umat Hindu di Pura Batu Bolong, Lombok Barat. Semuanya ramaah. Apalagi gue naik tangga itu ke atas terus jepret mereka yang lagi ibadah, tapi ga ada yang marah. Abis jepret gue lihat tulisan “Yang tidak berkepentingan jangan keatas.” Fix malu parah gue, dan ga enak banget karena udah ganggu ibadah mereka, tapi mereka baik semua ga ada yang nunjukin muka kesel atau marah gitu. Aah baiknyaa. Hehehe

Setelah kebodohan gue tadi gue segera turun, dan menunggu mereka selesai ibadah untuk jepret mereka pas bubaran ibadah. Dan “Preet!” Gue jepret kemudian tertangkap momen ini. Favorit gue nih karena seperti terkesan “sudah diatur sebelumnya”, padahal enggak. Mereka menuruni tangga tapi berdirinya selang seling gitu. Hahaha lucky moment! Ternyata selain ramah dan baik, mereka jago bergaya didepan kamera. Da Best!

1. Pintu Stasiun Manggarai

Selain warna, konsep, angle nya yang jadi favorit, yaitu cerita di balik foto yang menjadi favorit. Dimana saat itu gue emang lagi hunting foto pake kamera hape sama temen gue. Temen gue yang boncengin gue kemudian menyeru “Kiri bagus Do!” Dan emang gue uda nengok ke kiri sedari tadi dengan hp udah standby cari angle. Kemudian bunyi palang perlintasan kereta api berbunyi, bukan makin cepet, temen gue malah berhenti sambil nanya “dapet ga Do?” Gue yang lagi fokus mendekin badan demi sudut yang pas, cuma jawab “Bentar, sambil jalan aja.” Tapi dia berhenti, kemudian kereta gerak dan kita mulai sadar kereta nya deketin layar hp gue ahaha. Gobloknya gue baru sadar betapa beruntungnya kita bunyi palang tadi untuk kereta sebelah kiri, bukan kereta kanan yang sama sekali ga diperhatiin. Bersyukur dan cuma ngakak dongok pas ngopi kelarย hunting. Kok bisa ya gue dongok parah di momen ini? ๐Ÿค”๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‚

Oh iya yang punya ig, follow ya: @edochsan selow klo cantik pasti di follow balik. *dih ganjen lu* hahaha. Segini dulu cerita ogut, see yaa guys!

58 thoughts on “5 Foto Instagram Favorit

    • Ah malu gue dikomen fotografer beneran, hehee. Iya tuh mas no 1 adalah salah satu foto yang bisa dibilang gue jepret dengan konsep, sisanya suka-suka gue wkwk. Klo lg inget aja dari sekian banyak istilah leading line, repetisi, poi, framing, dll, pusing pala. Mending jepret aja dah klo gue mah. Makasih mas komentarnya, udah gue lihat ig lo, keren sekaliih foto-fotonyaa (forografer sesunggunya ini baru) hahaha.

      Liked by 1 person

  1. hehee.. saya baru mau foto ke 80 mungkin yak. kebanyakan juga foto2 muka, dan nggak ada yang bagus kayak diatas2 itu.

    eh, emang jari tengahmu buat apa Doo? ๐Ÿ˜€

    itu yang no 1 bagus.. itu kerettanya berhenti kan? lain kali ngambil fotonya pas ada kereta mendekat kayaknya seru Do. ๐Ÿ˜† *kabbuurrrr

    Liked by 1 person

    • Follow dong sini sini mampir dong ke ig gue hahaha. Klo dibanding fotografer beneran mah foto gue pinggiran roti mba, tak dianggap hahaha.
      Ahelaa mba Affi pake ditanya lagi yang itu bahaha ๐Ÿ˜
      Itu keretanya mau jalan mba, itu pas nyembul keluar aja gue mulai panik hahaha

      Like

      • ahh.. udah saya lihat2. bagus2 Do! Kamu berbakat, Nak. ๐Ÿ˜€ Lanjutkan!

        Hehehe.. Jangan2 kamu anggotanya komunitas foto2in kereta itu juga? saya sering lihat di pinggiran rel. ๐Ÿ˜€

        Liked by 1 person

      • Aah, terima kasih bundoo ๐Ÿ˜š๐Ÿ™๐Ÿผ jadi tersanjung. Bukan tersanjung ke-8 yaak hahaha.
        Tinggal nunggu di accept nih request gue di ig lo mba :p
        Gak mba gue mah sendiri aja, paling hunting bareng tmn. Kebetulan waktu itu tmn kasih tema nya kereta, yo wess kita ke stasiun-stasiun hehehe

        Liked by 1 person

  2. Sukanya sama dirgantara dan roof masaaa, lucuuuk. Aku mah ig nya apa, gak sekece itu huhu.
    Tapi btw, followback ya @ashftm isinya foto-foto tidak beresensi yang dimaksudkan untuk pamer, ga ada iklan produk kok. Wkwk

    Liked by 1 person

    • Yah kirain gue nya yang lucu *digaplok langsung pake gitarnya mba Audris* hahaha. makasih ya mba atas pujian untuk fotonya. ๐Ÿ™‚
      Merendah deh mba Audris padahal kece banget ig nya hahaha, suka main gitar ya mba? Keren-keren.
      Uda di folback ya mba, ada iklan produk jg gapapa, terkenal berarti klo udah diendors maah bahaha

      Like

      • WKWK. Iya samasama yha, tapi ko jarang ngepost foto huahua. Suka tapi gak jago gini gini aja :”
        Makasyiiii udah bersedia ngefolbek yang sepaket sama bersedia di spam postingan pula

        Like

    • Iya mbaa, thankss! Udah di follback ya mba hehe, kirain tadi siapa yang request. Eaa eaa termyata mba fasyaa dgn fotonya hitsnya 2 tusuk sosis itu hihihi bikin laper wkwk

      Like

  3. semua pasti pernah mengalami masa dimana posting foto di IG dan ngedit warna yang kelewat batas hahaha aku pun pernah begitu.
    Terkadang foto yang bukan pemandangan indah tapi punya cerita malah bisa jadi keingat terus, persis saat aku ngefoto ibu-ibu yang sedang menunggu dagangan petainya dan lucu (eh maksudnya sedih gimana gitu) saja karena sebelah (pedangan petai juga) dalam kondisi ramai tapi sebelahnya malah sebaliknya.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

