Rock in This Way

Yoih, Apa kabar readers? Jumpa lagi, kita berjumpa lagi. Ya di sini, Edo hadir kembali. *Eaa generasi Maissy* bahaha, sekarang doi udah jadi dokter, gue sih pasiennya aja dah (ga taunya dokter hewan, gue jadi kadal) hahaha. Beteweh, kemana nih libur panjang, wooy libur panjang iniii kemana niiih?!! Temen gue kemaren ngajak ke Bandung sih, cuman gue lagi prepare badan sama uang (buat jajan) ke Bengkulu akhir bulan. Karena gue belum tau mau kesana naik apa, klo naik pesawat gue ga perlu nyiapin badan, tapi klo naik mobil. Sebagai supir fuso gue harus nyiapin tangan, karena klo jalan ke Bengkulu yang pegel tangaan, belokan kanan belum kelar udah ke kiriii, bahaha. Ini semua karena nyokap, nyokap blm kasih kepastian mau ikut atau enggak. Klo dia ga bisa ikut gue pergi sendiri, dan klo dia ikut pasti bawa mobil dan sodara ada yang ngintil.

Sebenernya inti postingan ini apa sih Do? Tauk dah sebenernya masuk kategori Sound (berarti ga jauh dari list musik), tapi ini khusus musik yang menemani perjalanan gue menembus indahnya jalur lintas. Sokap yang udah pernah lewat Pesisir Barat? Maka lo ga asing dengan iniiih.

View ini klo kita mau plg ke Jakarta dari sebrang pantai, klo mau ke Bengkulu jalurnya persis di pinggir pantainya.

Perjalanan ke Bengkulu nanti disponsori oleh undangan Ayuk (panggilan kakak sepupu perempuan) gue yang akan menikah. Yang kemudian pasti bakal di hujani pertanyaan “kapan nyusul?” Gue cuma yang “Bodo amaaat, yang lebih tua dari gue banyak. Yang setia tetep gue.” (Setia jomblo) *anjir nge-jleb sih, padahal maksud hati bukan ke sana*

Oke tinggalkan nasib asmara gue yang sedang terpuruk (woooy mba Affiii jangan ngakaaak!!! Kedengeran tau gak!!! Ayuk Presyl juga nih mesem ae dari tadi, mau ngikut ngetawain nih pasti). Sekarang langsung lompat ke playlist ajah. Perjalanan ini sangat memanjakan mata gue, karena setiap lekukannya memunculkan panorama yang indah (asik). Gue punya banyak list lagu di mobil yang siap dimainkan ketika gue tidak lagi mendapatkan siaran radio, sekalipun itu radio dangdut. Maka gue akan mulai memainkan video clip lagu yang sudah di burn sebelumnya (yang belum tau caranya, nanti gue posting cara burning video ke dvd untuk disetel di mobil). Dan dari sekian banyak list, gue punya 5 lagu Rock yang biasa gue nyanyiin sesuai kondisi hahaha. Oh iya biasanya gue ga nyanyi sendiri melainkan ditemani si Ari, adik gue yang gondrong, yang klo lagi ber-acting nyanyi gayanya total (wajar juga sih doi anak teater), dan kampretnya selalu bikin ngakak semobil (contohnya kadang dia pura-pura nyanyi pake sisir lipat pusakanya dengan bergaya rock n roll) bahaha, next trip harus di-video-in nih anak. Oke langsung hitung mundur bwaang!!

5. Back in Black – AC/DC


Sebelum menginjakkan ban ke tanah Sumatera kita harus naik kapal untuk menyebrang, dan setelah kita masuk ke lambung kapal nan gelap, biasanya gue dan Ari ga langsung naik ke atas kapal seperti yang lainnya, karena kitaโ€”pastiโ€”menyanyikanโ€”satuโ€”anthemโ€”dulu, ahaha. Yang kemudian di kegelapan lambung kapal, terdengar teriakan:

BACK IN BLAAAAAACK!!!!

Seisi lambung kapal nengok ke mobil, karena kaca kebuka dikit sehingga keluar menggelegar. Suara Ari tuh, bukan suara gue. Pokoknya klo ada Ari gue jadi yang kalem dan ngakak liat tingkah gila diaaa hahaha.

4. Welcome to The Jungle – GNR


Selama di Kota Lampung biasanya kita akan mendengarkan siaran radio lokal, dan dangdut kebanyakan tapi tetap asik (tariiik mang, asik-asik joss). Kemudian setelah melewati daerah yang didominasi sawah yang indah seperti Tanggamus, dkk. Maka kita akan memasuki daerah Hutan Kawasan (Hutan Lindung), disini ga ada rumah (namanya hutan njir), bener-bener hutan klo di Jawa mungkin seperti daerah Alas Roban atau Cadas Pangeran, kurang lebih seperti itu. Dan disini lah dvd berfungsi kembali, akan ada banyak lagu mengisi kekosongan kita selama 4 jam menembus hutan, sembari menikmati hutan, lagu pembukanya adalah Welcome to The Jungle. Dan Ari akan minjem buff Teguh (adek gue yang paling kecil), dan kacamata gue. Kemudian menirukan gaya si Axl, apalagi pas part “na na na kneees kneees” bahaha. Mirip paraaaah, ngakak parah, even emak gue ngakak liat tingkah anak tengahnya ini, bahaha.

3. Free Bird – Lynyrd Skynyrd

Pecinta game guitar hero pasti tau lagu ini, lagu yang bikin jari gue (yang ga jago main guitar hero) meletak meletek, panas, pegel haha. Sebelum guitar hero gue emang udah jatuh cinta sama lagu ini karena bokap pernah ngasih tau lagu jni, dan gue cuma yang jatuh cinta sama lagu syahdu satu ini. Oh iya itu videonya video gamee guitar hero yang sukses menaklukan lagu itu 100% tanpa cacat dengan kesulitan: expert. Gue cuma yang “Maha Suci Tuhan itu orang punya mata, otak, dan tangan cepet amaat yaak.”

Selepas hutan, akan ada pantai yang indah. Lagu ini lah perantaranya. Lagu kesukaan emak gue karena paling lembut sekaligus juga satu-satunya lagu yang ga pernah habis disetel karena doi jugalah yang minta ganti sebab pusing denger lead gitar di part akhirnya (sorry nyak!) wakakak. Lagu berdurasi 10 menit ini (wajar emak lu begah Do) bener-bener pas menghantarkan gue dari hutan ke jejeran pantai-pantai yang menyambut dari kejauhan (disini Ari ga gila karena di lagu giliran gue yang nyanyi serius).

2. Walk This Way – Run DMC ft. Aerosmith

Eaaa, disini paling enak emang denger lagu ini, sembari menanti sampai ke tempat perhentian langganan untuk beristirahat. Jalan yang dilewati emang paling indah, paliing indaah. Dan si Ari akan mulai berulah “Walk dizzz waaay!!!” Sembari buka kaca, negor orang setiap kali berpapasan, emang berasa semobil ama orgil beneran.

1. Take On Me – A-Ha

Disinilah perhentian idaman gue, Krui! Nanti akan ada pembahasan khusus Krui setelah pariwara berikut ini, nanti tapi bahaha. Biasanya Krui tempat terakhir kita nyetel lagu, karena setelah itu biasanya kita dapet radio Kaur. Jadi simpan dulu disc-mu.


Krui, emang daerah yang paling indah untuk dinikmati sepanjang jalan lintas barat ini. Pemandangannya yang indah, sawahnya, pantainya emang bikin gue pengen teriak “take on mee baang” Kemudian dibalas “cuiih.” (Kejam juga lu bang).

Di lagu ini kita berdua nyanyi bareng karena merasa senasib mendapat pemandangan yang indah indaah hahaha.

Ari : “Take on mee”

Gue : “take on me” (sekedar suara latar) bahaha.

See yaaaa!!!!

Advertisements

61 thoughts on “Rock in This Way

    • Bener mas setuju, genre apapun asal sesuai keadaan serasa syahdu. Kondisikan aja yang penting hahaha. Kebetulan aja ini lg bahas genre rock, btw thanks ya mas udah mampir dan komentar. Salam kenal juga!! Hehee :))

      Like

  1. Gue mau mesem mesem tadinya do ketika lo ditanya kapan nyusul, pas lo bilang yang lebih tua dari gue banyak, ga jadi ketawa, tapi sedih, berasa gue ditanya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Kangeeeen jalan sumatra lagi, hahaha. Ditunggu cerita jalan jalan dan fotonya do, pantai sepanjang jalan ke bengkulu tuh cakeeepppp

    Liked by 1 person

  2. Ririn says:

    Ya elah bang edo nggak jadi ke Bandung, padahal bandung lagi epic banget, epic sama macetnyaaa…
    Btw, saya baru siuaman nih, bang edo udah melanglah buana, padahal kita pingsan(?) barengan..

    Liked by 1 person

    • Justru karena libur panjang gue agak males ke sana Rin, cuma macet-macetan. Nanti kesana paling pas hari biasa, enak kan tuh sepi heheee.
      Hahaha iya lama banget pingsannya, klo gue ga tegaan sama fans fans gue Rin klo ditinggal lama. *berasa okeh* *ditoyor Ririn* hahaha

      Liked by 1 person

  3. akhir bulan kan ya? sekarang pemanasan dulu Do, aku yang tanya, “jadi Do, mbaknya kan sudah, kamu kapan nyusul?”

    ahahahaha.. tepat sekali. ini ketawa ngakaakk. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    pemandangannya keren banget Do, tapi jalannya bagus kan? nggak berlubang2 kayak pantura, hehe.

    btw, kalau pemandangannya bagus gitu lagu rock nggak asik ah. :/ coba diganti nyiur melambai. ๐Ÿ˜€

    Liked by 1 person

    • Aah mba Affi, malah ditegesin, makin ngenes aja gue hahaha ๐Ÿ˜ญ
      Berhubung lampung jalannya puanjuang buanget, sometime ada yg berlibang, tp ga banyak. Post ini khusus rock mba, yg melambai-melambai sudah tentu ada. Hihihi ๐Ÿ˜€

      Liked by 1 person

    • Wuhuu ada penggemar GNR ternyata, bener tuh mas bro! Enak lagunya pengen joget gaya Axl aja bawaannya hehehe
      Btw thanks sudah mampir dan komentar mas, salam kenal ๐Ÿ™‚

      Like

  4. andi drk says:

    Kereen brow, p as bgt lg nyari daftar lagu buat nemenjn jalan. Saran ane listnya dibanyakin lg dong 10 atau 20 gitu biar makin banyak infonyaa. Thx untuk artikel kerennya ๐Ÿ™Œ

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s