Ketika Jepang Mengguncang Telinga

Oke masuk Jumat malam, tapi ini lewat tengah malam Do. Jatohnya sih Sabtu dini hari, tapi gapapa lah masih mending. Kok mending? Iya kan mending dini-hari daripada dini-kahin siri ye kaaaaan? Iya aja udah, ngalah yang waras. Asik judulnya agak ngerih nih. Tapi emang ngeri band Rock satu ini. Band Asia yang mendunia, ga banyak. Tapi ini salah satunya, boleh dong ikut berbangga? Hahahaseeek, oke mari sambut! One Ok Rock!!!

Ok, postingan ini lahir karena sebelumnya ada request dari salah satu bloger kece kita yaitu Audhina yang meminta membahas tentang band satu ini. Maka kali ini gue akan membahas band yang berangkat dari label Major yaitu Fueled by Ramen. CMIIW. But, Major atau indie bukan hal utamanya, hal terpenting adalah kita harus menghargai mereka yang sudah berkarya menghibur kuping yang haus nada-nada ini hahaha. Dan setelah gue pelajari tentang band ini, inilah sedikit review dari gue yang cuma setangkai cabe rawit gorengan yang tak diinginkan wkwk. Go on!


Band yang terbentuk di Jepang tahun 2005 ini beranggotakan Takahiro Moriuchi, Toru Yamashita, Ryota Kohama, and Tomoya Kanki. Dan harus gue akui band ini keren, keren parah! Kenapa? Karena ga banyak band yang berasal dari Asia yang mampu mengguncang telinga dunia, dan terbukti salah satunya adalah One Ok Rock yang mampu melakukannya. Band yang sudah punya banyak pendengar setia salah satunya yang request postingan ini hahaha. Boleh lah mba Dhin, sarannya. Hehee

Disini gue akan bahas dua lagu dari mereka yaitu The Beginning yang memiliki viewer sebanyak kurang lebih 80 juta, juga lagu yang baru diupload video klipnya di youtube 2 minggu lalu yaitu American Girls. Langsung gan komentarnya!!!


Yak langsung masuk lagu pertama, lagu yang keluar sekitar 4 tahun lalu ini memiliki viewer sebanyak 80 juta, wah keren sangat lah. Tapi masih kalah ama bang Alek, karena bang Alek yang terbaik, bang Alek paling SWAG, dan bang Alek paling fenomenal sejagat raya. Ya ga bang? Yow yow disini ada tangga, disini ada kursi, yow yow!!! 😝

Sekarang serius, kalian bisa lihat dari komentar-komentarnya, yup betul banget, lagu ini bener-bener menuai pujian dari banyak penikmat musik di berbagai belahan dunia, salut! Lagu Rock ini, menurut gue sedikit bernuansa Jepang, yaiyalah kan ada bahasa Jepangnya, klo Jawa nyinden breeee… lah iya juga loh. Sok iyaaa maksudnyaaa!!!! Hahaha. 

Untuk lagu-lagu One Ok Rock, jangan pernah mengira jika Rock Jepang berbeda dengan Rock-Rock lainnya, mereka hanya berbeda jika dibandingkan dengan rok costumer service. Karena seksian mba-mba nya (apaa ini?) hahaha. Ga deng, maksud gue mereka ini ga ada beda soal warna musik Rock biasanya, suara vokalis yang ehem, raaawwwk, distorsi yang rusuh sana sini, dan hentakan drum yang mampu membuat mata berkedip karena nyetel musiknya kekencengan. Hihihi. So, buat kalian penyuka musik Rock Jepang, inilah surga untuk telinga kalian.


Okeeeee, sekali lagi gue harus bilang ok. Satu lagu ini emang ok! Untuk lagu ke dua ini, masih anget video klipnya. Alias baru dua minggu umurnya. Dan hebatnya One Ok Rock mereka konsisten mengeluarkan lagu-lagu keren yang mampu diterima dengan baik oleh penikmat musik, Banyak komentar positif akan karya-karya mereka dan memang itu berbanding lurus dengan lagu mereka, band yang menurut gue terdengar sedikit mirip dengan Foo Fighters ini, punya banyak lagu-lagu keren. Bisa langsung kalian cek di youtube atau langsung cari Spotify!!!


Kemudian dari komentar berbahasa Inggris banyak juga yang komentar dengan bahasa Jepang tentunya, yang sekaligus gue ga ngerti artinya. Tapi gue yakin komentarnya keren untuk lagu-lagu One Ok Rock!!! Pada lagu American Girl ini gue tidak bisa menemukan ciri khas One Ok Rock yaitu campuran bahasa Inggris dan Jepang di liriknya, meski begitu tetap ga mampu mengurangi sedikitpun sensasi rock yang disajikan One Ok Rock!!!

Dan pada kesimpulannya, One Ok Rock merupakan Band yang mampu mengangkat citra positif kepada dunia musik Asia khususnya Jepang di telinga Dunia. One Ok Rock seakan mengingatkan kita jika Rock itu ga melulu harus berkulit putih kan, dan nih! Kuning juga punya bosss!!! Hahaha. Oke sekian pembahasan dari gue, klo ada yang mau request bisa diproses. Feel free to request anything, tapi jangan yang aneh. Karena gue bukan hotel Krusty yang selalu mewujudkan permintaan konsumennya meskipun aneh-aneh. Lah! Mr. Crab!!!

8 thoughts on “Ketika Jepang Mengguncang Telinga

    • Ini baru tau dari dhina mba, gue seneng aja klo dapet saran. Jadi gue dapet masukan artis keren tanpa harus nyari ya kan? Hahaha.
      Btw, si alek itu siapa sih mba? Semacam donat bukan? Itu gue nulis kadang gue masih nolak otak gue buat nginget. Buakakak

      Like

  1. The Beginning itu Ost. Rurouni Kenshin Live Action, jd wajar juga banyak yg nyari lagu nya… hehe

    Gw tau One Ok Rock, dari jaman SMK kelas 2, Tahun 2011… Wkwk dan pertama denger di Bengkel Jurusan, dan gw langsung suka…

    Jarang jarang lagu Jepang lirik nya campur sm Bahasa Inggris… Secara Jepang itu negeri yg mencintai banget bahasa Ibunya…

    Banyak bgt lagu lagu yg enak dr jaman dulu…

    1. c.h.a.o.s.m.y.t.h
    2. Clock strike
    3. Wherever You Are

    dan masih banyak lagi… ^^

    Liked by 1 person

Leave a Reply

