The Bohicas, Indie Rock dari British yang Cadas!

Setelah membahas Major Rock yaitu One Ok Rock pada postingan sebelumnya, maka untuk menggenapkan tema malam ini yaitu genre Rock maka pada postingan ini gue akan membahas dari Indie yaitu The Bohicas!!! Sebelumnya gue mau ngasih tau untuk Indie gue akan membahas Album mereka. Maka setelah kalian tau, ijinkanlah daku memulainya. Kuy!

The Bohicas sendiri merupakan band dari Inggris yang didirikan pada tahun 2013. Band ini beranggotakan 4 orang yang diataranya dua berkulit putih yaitu Dominic McGuinness yang merupakan vokalis merangkap gitaris dan drumer mereka Brendan Heaney, dan dua berkulit gelap yaitu Dominic John pada gitaris dan bassist Andrian Acolatse. Eits jangan suudzon sama gue itu rasis hanya karena membawa warna kulit mereka, justru tujuan gue adalah memberi tau keunikan band ini salah satunya ada kesolidan mereka meramu lagu dalam satu visi band tanpa melihat dari warna kulit mereka berangkat. Hebat kan?

Dan Album yang gue mau angkat pada postingan ini adalah album LP mereka yaitu The Making Of.

Album yang tercipta belum genap 2 tahun lalu tepatnya akhir tahun 2015 ini memiliki 15 track dan menurut gue kesemuanya memiliki warna yang unik sama seperti nama dan kesolidan mereka. Dan pada Album ini mereka dibantu oleh Domino Record Company dalam proses pembuatannya. Tidak bisa gue pungkiri jika Domino mampu membuat lagu-lagu The Bohicas lebih hidup dengan ketelitian mereka dalam proses perekaman sehingga, suara yang dihasilkan sangat halus dan ganas tentunya dalam hal distorsi. Utamanya pujian gue terlontar pada lagu Where You At, wah ini keren. Serius, untuk ukuran band indie mereka beruntung punya studio rekaman yang sangat-sangat memperhatikan detil setiap detik lantunan musiknya. Empat jempol gaaan!!!

Semua lagu dalam LP ini menurut gue bagus, namun jika harus mengerucutkan lagu-lagu mereka menjadi beberapa yang terbaik lebih tepatnya tiga terbaik. Maka inilah daftarnya:

3. Swarm

Pada lagu ini mereka terdengar sangat kental rock khas indie British, gue sendiri suka lagu ini karena selain judulnya yang unik, liriknya yang sederhana, juga di lagu ini McGuinness tedengar mewakili hasrat anak muda yang dalam hal ini suka berkelompok dan brutal.

2. The Making Of

Judul lagu ini sekaligus menjadi nama album Mereka. Pada lagu ini mereka seperti melontarkan inti album dalam satu lagu. Bisa gue lihat itu dari lirik mereka yang mencoba menjabarkan apa yang telah mereka lakukan untuk musik ini. Dan gue akuin itu keren!

1. Where You At

Nah sampai lah kita pada lagu favorit gue di album The Making Of ini. Yak, di lagu ini gue sangat merasakan energi berontak khas lagu-lagu rock yang bener-bener rawwwwkk!!! Bisa lah lagu ini disejajarkan dengan lagu rock kenamaan. Serius, Where You At punya warna yang keren parah, di sini semuanya mengeluarkan energi masing-masing sehingga menciptakan nuansa Rock yang ga bener-bener menghentak. Ga lupa penilaian gue untuk suara Vokalis mereka McGuinness yang pada lagu ini sangat lantang nan seksi, ala-ala rocker sejati. Great job Bohicas, great job!

Selain tiga lagu diatas sebenernya masih ada lagu yang cakep diantaranya To Die For, XXX, I Do It For Your Love, untuk lebih pastinya dengarin langsung aja album mereka. Bisa cek di Spotify, Soundcloud, atau klo mau Album mereka dari gue kalian bisa kasih email kalian di kolom komentar nanti bisa gue kirim dari sana.

Oke sekian dulu dari gue. Untuk postingan minggu depan gue akan membahas indie elektro duo dari British, Oh Wonder. Dan untuk Major gue akan membahas Illenium. So sebelum menutup postingan ini, sekaligus sebagai pemanasan untuk postingan minggu depan. Kalian bisa dengar kolaborasi mereka berdua yaitu Shark dari Oh Wonder yang di remix oleh Illenium. Check it out and see ya!

12 thoughts on “The Bohicas, Indie Rock dari British yang Cadas!

Leave a Reply

