Illenium dengan Segala Nadanya

Halo selamat malam sabtu, selamat berakhir pekan. Mau ke mana nih? Oh iya kalo mau jalan jangan lupa siapin gadget kalian buat dokumentasi, di zaman “no pict = hoax” ini, sepertinya kita dituntut banget ya untuk mempersiapkan bukti-bukti jika kalian sedang tamasya. Klo gue sendiri sih ga perlu, soalnya justru klo lagi jalan suka diem-diem soalnya banyak yang nitip oleh-oleh wakakak, btw klo kalian ingin buat video pas banget sama postingan kali ini, kenapa? Mari simak selengkapnya wakakak. 


Malam ini gue mau membahas DJ kece dari Paman Sam, Amerika. Yak langsung aja ya! DJ Illenium ini punya nama asli Nick Miller. Si Nick ini punya banyak lagu, cuma tau sendiri lah ya DJ kan suka sampling lagu orang, alias nge remix. Salah satunya lagu Oh Wonder berjudul Shark yang kalian udah denger minggu lalu di postingan sebelumnya. 

Si Nick ini udah punya album, namanya Ashes, yang dikeluarkan tahun lalu. Yang gue mau bahas beberapa lagu nya di sini, dan sebelum jauh kesana gue mau kasih rekomendasi untuk kalian yang mau bikin video perjalanan  wisata kalian atau sejenis itu lah ya, kalian bisa pake lagu dia. Lagu dia menurut gue enak untuk backsound video. Apalagi untuk video yang mau kalian unggah di IG, makin kece dengan lagu doi. Cuma gue ga tau klo untuk di upload ke youtube, kena copyright atau enggak. Setau gue sih si Nick ini menggratiskan lagunya, klo kalian mau download bisa langsung buka soundcloud-nya Illenium.

Dan seperti biasa gue akan buat daftar beberapa lagu andalannya, juga termasuk rekomendasi gue untuk jadi backsound video kalian. Diantaranya: Afterlife, It’s All on You, dan Fotress. Jangan terlalu fokus sama lirik atau judul karena kadang lagu dan lirik itu punya lebih dari satu makna. Itu salah satu kehebatan musisi yang bisa bikin lirik-lirik begitu kan. Terlepas dari itu kalian dapat satu kepastian yaitu nada yang super duper kece, seriusan. Kece!!! Let’s play it!

1. Afterlife

Lagu ini punya lirik yang keren menurut gue, kehebatan DJ saat buat lagu itu sekali lagi menurut gue adalah punya lirik yang bermakna luas, entah karena doi kebanyakan bikin nada dan pusing bikin lirik sehingga main aman. Ataaau, atau justru sebaliknya, kejeniusan DJ meramu kata-kata sehingga memiliki banyak makna, untuk merangkul semua pendengarnya sehingga merasakan hal yang sama. Dan menurut gue sih DJ itu jenius, sebut DJ yang kalian tau, perhatikan liriknya. Mereka pasti punya lagu dengan lirik ambigu, entah apa tujuannya. Tapi menurut gue mereka ingin menyentuh semua perasaan pendengarnya, apapun kondisi(mood)nya, DJ memikirkan itu sehingga musiknya bisa diputar disetiap momen. Meskipun terkesan main aman. Tapi, tetep gue bilang itu sebuah kejeniusan. Kecuali DJ bang Karto (ini siapa? Sample), itu tuh DJ yang ngeremik (pake k) lagu dangdut orang (sample lagi). Au ah lap.

2. It’s All On You

Lagu ini pun ga luput dari lirik-lirik kece bermakna luas. Ga menerangkan secara gamblang siapa “you” apa itu “gold”-nya, seperti apa “home”-nya. Yang jelas Nick ini bikin lirik ga sembarangan, dan gue rasa Nick ingin semua manusia yang mendengarkan bisa merasakan liriknya entah siapa-entah apa yang jelas setiap manusia punya ceritanya masing-masing. Ya kan?

3. Fotress

Lagu ketiga ini sama dengan dua di atas, sebenernya ga cuma dua di atas tapi hampir semua lagu di album Ashes, hahaha. Emang kece lagunya Illenium ini. Seriusaan. Cek liriknya, pasti setiap manusia bisa/pernah merasakan apa yang ditulis Nick yang punya lambang burung sebagai huruf N pada Illenium-nya ini, secara ga langsung Nick pengen kita diem—denger—dan meng-iya-kan liriknya. Kejam? Iya bre, kadang suka kejam musik. Apalagi klo nadanya juga mendukung, hahaha. All the weapons are useless, you use your heart as a fortress. Simple, luas, cuma pernah, 😢😢😢 wkwk.

Dan terlepas dari lirik yang ambigu, ketiga lagu yang gue bahas barusan itu punya beat/instrumen/nada yang super duper kece untuk jadi backsound video kalian. Meskipun banyak lagi sih lagu yang bisa kalian pakai. Tapi ga ada salahnya daftar gue di atas jadi daftar musik kalian untuk video yang cocok dengan musik atau liriknya. So, segitu dulu penjelasan gue, if this night is not forever, at least we are together. Bareng sokap? Bareng tante kunti? Anjir!!! Ada request artis major yang ingin gue bahas di sini? Jangan sungkan masukkan namanya di kolom komentar okaay!!! See ya again homie!

One thought on “Illenium dengan Segala Nadanya

Leave a Reply

