Play It, Oh Wonder!

Oke lanjut ke postingan selanjutnya, maafkan postingan ke dua ini sedikit telat karena tadi setelah posting Illenium, ada telpon dari temen yang lagi curhat abis putus. Biarin aja gue dengerin doi dua jam curhat, dua minggu “lagi” juga uda cengar-cengir “lagi”. Temen perempuan gue gitu kebanyakan, awal sedih selanjutnya riang lagi. Tapi lumayan dua jam dengerin orang ngarul ngidul hahhaa. Oke lupakan temen gue yang lagi galau berat, lanjut ke pembahasan. Nah seperti biasa setelah gue bahas musik major, gue akan membahas indie. Kemudian siapakah indie kita kali ini? Datang dari Inggris sepasang muda-mudi dengan musik elektronya atau dikenal juga sebagai duo alternative pop, yaitu Oh Wonder. Jika membahasa indie maka gue akan membahas album. Dan LP mereka yang ingin gue bahas kali ini merupakan album perdana yang mereka produksi sendiri, keren yak? “Iya bang.” Gue keren ga? “Skip langsung boleh ga bang?” *suek*

Yak perkenalkan si cewe di atas namanya Josephine Vander Gutch dan si cowo namanya Anthony West. Cantik ya si Josephine? Biasa aja, gantengan juga Si Anthony. “Wah bang, abang belok ya?” Kagaaak, canda jir. Hahaha. Emang cantik si Josephine ini sangking cantiknya dia mengingatku pada dia yang… syudah lah. “Kok sudah bang, belum jalan. Jalanani dulu aja sih bang.” Gue gaplok ntar lo yaak motong gue mulu dari tadi. Diem napa neng. “Oke bang.” Gitu dong.

Nama album yang mau gue bahas adalah Oh Wonder. Biasa, album perdana kadang dinamain pake namanya sendiri, hahaha. Dalam album ini terdapat 15 track puas lah untuk dengerin lagu elektro pop khas Duo yang klo manggung punya ciri huruf O dan W di latar panggungnya ini. Dan karena banyak, maka gue akan mengulas setidaknya 5 lagu pada album mereka, lagu apa aja itu? Mari simak selengkapnya. Tapi sebelum membahas lagu mereka, setiap grup, band, solo, duo, trio, quartet, kuntet eh quintet atau apapun itu, pasti punya ciri khas nya. Ya kan? Dan klo gue dengerin OW mereka punya khas yaitu bridge yang syahdu di setiap lagunya, setidaknya di lima lagu berikut ini.
5. Drive

Menyerah mencintaimu, seenggaknya sih itu intinya yang gue tangkep. Nah loh, iya cek langsung aja ya lagunya. Enak serius, nada elektro berbaur dengan merdu biola tuh bikin gue pengen ngedance aja bawaanya sama lagu galau satu ini. Meskipun bertema agak kelabu tapi di bungkus sama nada-nada gembira khas Oh Wonder, terlebih suaranya Josephine di lagu ini kok ga keliatan sedih, galaunya elegan nih doi, hahaha.

4. Livewire

Klo ini lagu isinya soal pengharapan seseorang kekasih yang baru jatuh hati, biasa klo lagi kasmaran kan ekpektasinya tinggi tuh. Udah tinggi ga taunya kekasihnya tukang ngibul—terus trauma—terus bilang tau gini mending pacaran ama tukang getuk seenggaknya manis kuenya, merdu suara kasetnya, eaaa. Gak lah ya, canda aja itu. Intinya ini lagu isinya sih pengharapan seseorang yang lagi kasmaran lah kurang lebihnya. Dan lagu ini juga punya bridge yang ngena banget. Monggo di cek langsung di youtube, atau spotify dan sejenisnya.

3. Without You

Ini sih menceritakan betapa rapuhnya daku tanpamu Yang, seriusan Yang. Aku tanpamu bagai bunga bangkai tanpa lalat Yang. Hampa—kosong. Kaya goal Barca lawan PSG kemarin Yang, kosong padahal udah kebobolan empat. Bagaikan SPBU yang belum dapet jatah BBM Yang, tulisannya “Kosong”. Kaya buka catetan aku waktu sekolah dulu Yang, kosong. Kaya teriakan kenek Mayasari Bakti yang udah tau bis-nya penuh sesak tapi masih bisa teriak “Kosong”, otaknya kosong . Kosong—rapuh. Dan Oh Wonder paham betul soal sajak-sajak kekosongan tanpa kehadiranmu. Apalagi bridge nya, syahdu Yang. Langsung cek ya!

2. Midnight Moon 

Ini lagu diciptakan untuk kalian pecinta tengah malam. Setel lagu ini, enak. Beat yang nyantai dan syahdu banget untuk menemani kalian beraktifitas di tengah malam, jadi babi ngepet misalnya. Terus pake headset, pas keliatan sama warga diteriakin “Ada Babi pake Headset!” Terus ketangkep, pas dicek lagi dengerin Oh Wonder. Langsung di kandangin jadi hiburan orang. Seenggaknya jadi babi mesti kece juga ya kan. Hahaha tapi serius, lagunya ini enak apalagi pas “part” menuju bridge, ah enak banget tune nya.👍🏼

1. Landslide 

Longsoran kata-kata bijak dalam lagu ini seakan menimbunmu ke dalam rasa nyaman akan kehadirannya pada masa-masa sulitmu. Intinya klo sedang dalam keadaan terpuruk, kalian tau jika dia selalu ada untukmu, ya kan? Cie mesem, itu belek bersihin dulu baru nyengir. Tune elektronik buatan Oh Wonder di lagu ini super kece, enak banget didengerin ketika sedang menghadapi keadaan ga bagus. Tapi tetap tegar, karena apa? I’ll be there for you, you know. Cuih.


Masih banyak lagu kece di album yang mereka keluarkan hampir dua tahun lalu ini, salah satunya lagu favorit gue yaitu Body Gold yang punya bridge ga kalah kece dengan lima lagu di atas. Cuma karena lagu itu suka mengenangkanku padanya yang cantik tapi suka tiduran di jalan (orang gila kali), sehingga lebih baik di skip aja. 

Body Gold, Technicolour Beat, dll. Mending langsung kalian dengerin, bisa cek lewat Youtube, Spotify (sejenisnya), atau seperti biasa untuk kalian yang mau albumnya. Bisa langsung komentar di bawah, cantumkan email. Dan gue akan meluncurkannya. Oh iya minggu depan gue akan membahas EP dari Tom Misch. Akhir kata, selamat subuh, see ya!

Advertisements

20 thoughts on “Play It, Oh Wonder!

  1. Suara perempuannya mirip sama Ellie Goulding yah, atau cuma perasaan aja ya hmm. Sering muncul direkomendasikan yutup, tapi nggak pernah buka haha. Yah, untung baca ini, jadinya denger juga… Sangat tidak merugikan 🙂

    Analogi kosong-kosong itu keren bet wkwk

    Liked by 1 person

    • Hahaha iya bener mba Theo. Oh iya yah bnyk yg membandingkan mereka ber2. Klo gue ga ikut2an ah.. beda soalnya klo menurut gue, meskipun sama2 keren..

      Eh eh anyway thanks ya udah mampir balik + komentar. Gue pgn komentar td cuma kayanya topiknya berat2 hihihi

      Liked by 1 person

      • Banyak yg bilang Banda Neira itu OW-nya Indonesia gitu. Well everyone owns different opinions. Keep on writing, I’ll write about music later on. Lagi ga ada ide aja. Wkwkw.
        Sok aja mampir-mampir di blog gw, ga kok ga berat topiknya ;_; I guess, haha.

        Like

  2. Hai Do, terima kasih sudah komen di postku oktober taun lalu (payahhh baru balas, maafkan). Just wanna stop by and say HI!! Btw ngarul ngidul ituh typo loh udah tau yaa. heheh Bahasa jawa ituu artinya ke utara dan ke selatan (alias ke mana2, gak jelas arahnya). Ngalor (ke lor/ utara) ngidul (ke kidul/selatan). Salaam!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s