Good Bye FMS, See You Soon WP!

Maafkan Aku

Daaan, bukan maksudkuuu.. bukan inginkuuuu… melupakaanmuuu.. menepikanmu.. maafkaan akuu uwoo uwoo.. cukup Do, uwoo uwoo..

Asli gue minta maaf atas kemalasan gue nulis post belakangan ini, gue jarang buka WP sekaraang. Kangen. Apa kabar my homie? FMS (Free Mind Sound) gue kini berdebu, membeku, tak tersentuh di ujung sana. 

TERIMA KASIH

gue buka WP setelah ada notif gue dapet 200 followers (dikit mungkin bagi kalian, tapi sangat banyak bagi pemilik blog yang gaje ini). Sungguh ku ucapkan terima kasih untuk kalian semua atas kesudiannya mengikuti blog gaje (ga jelas) ini. Terima kasih. 

Juga terima kasih untuk kalian yang selama ini sudah mewarnai blog gue. Terima kasih. 

Ga Tau Diri

Maafkan sekali lagi untuk ketidak tau dirian (kata apa ini?) gue ini. Sudah dapet 200 follower tapi malah ga tau diri.

Undur Diri

Postingan ini sekaligus sebagai postingan terakhir blog gue (semoga bisa mati suri, semoga). Maafkan, gue harus undur diri (sudah bukan lagi hiatus, karena hiatus gue ga sudah-sudah). Jadi lebih baik gue bulatkan untuk menutup blog ini. 

Asli kangen pengen nulis, cuma lagi ribet dan sok sibuk. Biasa dari dulu kan gue sok sibuk, ini aja lagi sibuk ngitungin bintang di langit. Banyakan mana sih bintang di angkasa dibanding rasa rinduku padanya. (Wee wee wee, itu yang dibelakang sabar.. becanda sayaa, uda mau nimpuk aja).

Buat blogger kece yang lain, Mba Affi, mas Har, mas Shiqa, mba Fasya, Arin, Audris, mba Momo, mba kudhani dan mba Audhina dan mba mas yang lain(lupa lagi siapa aja)!! Semangat ngeblog!! (Gausah nyemangatin orang, lu yang mesti disemangatin. Lah iya yaaak). Oh iya Ayuk Presyl juga! Hampir lupaa (padahal mah kita kan sering ngobrol di IG, meski uda punya line wkwkwk).

Rencana sih berhubung gue ini seorang programer gagal nan sombong (udah gagal, sombong lagi), niat gue kedepan sih mau bikin web. Semoga bisa ada nilai-nilai Free Mind Sound yang bisa gue terapin. Btw gue juga ama Ari (adek gue) punya project bikin travel blog dan vlog (cuma akan dirahasiakan mengingat gue tak ingin terlihat) jadi nanti klo ketemu blog atau vlogger kece, gausah teriak “Edoo! Itu Edooo!! Ih, kece beeeutt” gausah, biasa aja (pede level Zeus). Dan gue gatau blog nanti pake platform yang sama atau tidak, tapi sejauh ini gue masih suka WordPress, karena aku dan wordpress bagai Miryam dan KPK, meski penuh sandiwara kami tak bisa berpisah lama. Tapi itu rencana. Baru rencana. Tau sendiri kan gue rencana doang. DJA HA HA *tawa ala Mali Tong Tong*

So gue mesti bilang good bye FMS! And see you guys! See you WP! 

*sedih*

*anjir gue jelek banget bikin post perpisahan.*

Advertisements

5 Lagu Rap Sedih

Setiap manusia punya caranya masing-masing untuk menghilangkan galaunya, salah satunya ialah dengan cara mendengarkan lagu. Bagi mereka yang memilih untuk mendengarkan lagu, pasti mereka punya lagu kesukaan tersendiri, baik itu lagu sedih atau lagu penyemangat. Dan klo gue kumpulin semua lagu sedih di playlist gue, ga sedikit yang berasal dari genre hip hop. Khusus untuk tulisan ini gue mau bahas rap, rap adalah bagian dari hip hop. Pelaku rap disebut rapper atau MC, yang merupakan salah satu unsur hip hop diantara DJ, grafiti, break dance, fashion, bahkan basket (dari sini bisa gue bilang hip hop bukan sekedar musik melainkan sebuah budaya, kapan-kapan gue bahas tentang ini), tapi sekarang gue mau bahas sedikit soal rap dulu. Rap sendiri bisa di kolaborasikan dengan berbagai genre dari hardcore jadinya rap-core sampai dangdut jadinya rap-dut (genre apapun). Inilah yang jadi salah satu keunggulan rap, selain itu menulis lirik rap itu sulit, sama seperti puisi cuma lebih kompleks karena rap lebih macam gayanya lo bisa memainkan kata (wordplay), rima, membolak balikan kata, majas, menyisipkan punchline di setiap baris, dll. (Baca juga: membuat CV yang keren)

Rapper sendiri sangat jarang menuliskan kesedihannya dengan kata-kata menye, biasanya dengan kata motivasi, sedepresi apapun rapper, doi mengungkapkannya dengan kata yang keren. Ga percaya? Coba cari sendiri lagu rap sedih yang kata-katanya menye. Dijamin susah deh, paling nemu satu-dua aja, sisanya seperti yang gue bilang tadi. Yauda masuk ke list, sebenernya banyak genre hip-hop yang sedih dr DMX, Nas, Tupac, Kanye West, tapi gue mau bahas rap yang lebih masuk ke kuping siapa aja (karena rap ga melulu soal hip hop). Jadi langsung aja ya masuk ke listnya, hitung mundur bang!

5. Lonely by. Akon

Naaaaah! Siapa yang suka nyesel pas putus? Eaaa. Siapa ayo siapa?!! Gueeeeeee *nemplok dikaca bareng wiper*

Nih lagu nya Akon, karena gue mau bahas yang umum. Masuklah doi ke list gue ini, selain singer doi juga dikenal sebagai rapper. Doi bisa nge-rap looh (wajar sih kulit hitam emang jago ngerap kebanyakan). Lagu ini bercerita tentang seorang cowo yang kesepian setelah ditinggal kekasihnya. Tapi tidak untuk gue yaak. *meluk guling*

4. See You Again by. Wiz Khalifa

Yang keempat ini pasti tau lah yah, didedikasikan untuk mendiang Paul Walker sekaligus menjadi soundtrack film Fast Furious 7. Lagu ini bercerita tentang keinginan seseorang untuk bertemu (kembali) dan bercerita dengan sosok yang disayanginya, karena sudah tiada. Gue sendiri sih berasa sedih denger lagu ini, terlebih lagu ini ditujukan untuk idola lo yang udah kagak ada. Kenapa mesti yang ganteng sih yang mati, kan ada si item botak tuh temennya doi di film itu. :’)

3. Song Cry by. Jay Z

Rapper yang emang sudah lama berkecimpung di genre Hip hop ini punya beberapa lagu sedih, tapi yang ini, judulnya aja udah begitu. Lagu ini bercerita tentang pengungkapan kesedihan ditinggal kekasihnya, tapi seperti gue bilang tadi rapper selalu mengungkapannya secara keren meskipun matanya ngalir air kek keran.

2. If You Could See Me Now by. The Script

Nah keren kan The Script masuk urutan ke dua, iya ini merupakan bentuk penghargaan gue, karena si pentolan The Script, Danny O’Donoghue merupakan penyanyi (yang bukan murni seorang rapper hip hop) yang selain merdu suaranya, bisa main alat musik, plus doi bisa nge rap. Aelah, diborong semua. Hahaha

(Lihat Juga: 5 Lagu Chill terbaik untuk bersantai)

Lagu ini bercerita tentang kerinduan kepada orang yang dicintainya karena sudah tiada. Tapi meski sedih, dilagu ini O’Donoghue punya lirik yang keren. Cek sendiri yak. 🙂

1. When I’m Gone by. Eminem

Naaah lagu ini punya korban nih. Di urutan pertama ini berasal dari rapper termahal sejagad, dan doi milih-milih negara mana yang mau dikunjungi (Indonesia dong bang). Lagu yang diciptakan eminem a.k.a Slim Shady a.k.a The Rabbits a.k.a Marshall Mathers (nama asli) ini menceritakan cerita dari sudut pandang seorang ayah.

Balik ke kalimat pertama gue yang bilang lagu ini makan korban, ialah Mega temen gue yang saat itu sama gue lagi di Cafe tiba-tiba berkumandang lagu Eminem berjudul “Mockingbird”, saat lagu melantun dia mulai menye. Karena gue ikut nyanyi, dia nanya “Do, lo tau lagu ini?” Gue jawab iya. Dan dia nanya lagi “Ini Eminem ya?” Gue jawab lagi iya. Terus dia nanya “Ini soal orang tua sama anak ya?” Dia nanya itu gue jelasin dah plus gue kasih tau klo di hp gue ada lagu lain Eminem yang hampir sama ya ini “When I’m Gone.” Dia dengerin pake headset, tau-tau nangis. Ternyata dia lagi kangen sama bokapnya (yang udah ga ada).

Sumpah klo tau dia lg baper ga gue kasih denger lagu ini. Dia ngeliat apa yang Eminem tulis itu sama kaya cerita dia sama bokapnya, dimana sebelum meninggal, Mega ini emang lagi agak bersitegang gitu. Sedangkan dimana-mana bokap yang sok tegar pasti sayang banget sama anaknya ya kan? :’)

Dia nanya “Eminem ini bokap yang bijak ya?” Gue bilang “Iya Eminem emang bijak klo nulis lirik soal keluarganya” (panik mo ngapain). Klao mau lebih jelasnya bisa denger sendiri ya. Dan ga berasa udah mau subuh, inilah 5 daftar rap ber-lirik sedih, semoga kalian suka. Sampai jumpa lagi hehee.

Tertegun di Pantai Mawun

Ini pantai terbaik diantara pantai favorit yang pernah gue injek!!!

Kenapa begitu? Karena pantai ini bener-bener keren! Sepi! Ga ada pengganggu! Penduduk lokalnya asik parah! Nanas nya enak! Es kelapanya seger! Pasirnya putih! Lautnya biru! Ombaknya gede ditengah, kecil di pinggir! Anginnya nyantai ga lebai! Bukitnya ngeselin diujung manjain mata banget! Beer nya murah! Ah ilah masih banyak lah alesannya. Continue reading

Fans Berat Lintas Barat (Bagian I)

Halo! Selamat pagi menjelang siang! Selamat hari minggu, selamat bermalas-malasan. Yang ga bisa liburan atau lenjeh-lenjehan jangan stress ya. 😀

Pagi ini gue mau berbagi cerita dan foto pemandangan yang gue liat langsung pake mata kepala gue saat melewati jalur Lintas Barat Sumatera. Cerita saat menuju Bengkulu, kota nyokap tercinta. Yo siapa yang pernah ke Sumatera melintasi jalur ini, acung tangan! Continue reading

Tanjung Aan, Awal Petualangan di Lombok

Yak, setelah beberapa hari kelewat posting gegara lupa klo punya blog (alesan mulu). Sekarang gue mau posting petualangan gue di Lombok. Bertiga sama temen gue terbang kesana pagi dari Bandara Soekarno Hatta. 2 jam perjalanan sampai lah gue di Bandara Internasional Lombok. Yeay! Continue reading

Sunrise atau Sunset? (Post Ulang)

Postingan ini gue mau membahas mengenai sunset dan sunrise. Bukan membandingkan mereka. Yang mau gue bahas kali ini, yaitu elo nya. Apakah elo penyuka sunrise atau penyuka sunset atau mungkin keduanya.

Klo gue penyuka keduanya, tapi pada kenyataannya gue jarang banget ketemu sunrise. Karena gue orang yang bangunnya agak siang. Jadi selalu kelewat moment. Alhasil hampir semua koleksi gambar gue adalah matahari terbenam.

Rata-rata temen gue yang gue tanya. Mereka yang suka sunset juga menyukai sunrise, begitu sebaliknya. Cuma sama seperti gue beberapa diantaranya sulit mengoleksi keduanya karena berbagai alasan.

Kesimpulan yang bisa gua ambil yakni bukan karena salah satu nya lebih indah, menjadikan gue timpang sebelah. Tapi lebih ke gue nya yang masih menyia-nyiakan waktu untuk menikmati keindahan tuhan yang tiada tara.

Egois sih gue ambil kesimpulan sendiri dari apa yang gue dapet sendiri. Tapi ini blog gue kan, jd maaf klo gue nya ngambil kesimpulan sendiri. Lagian gue menyimpulkan tentang gue bukan khalayak umum jg kan. Free mind sound kan judul blognya hehee 😀

Nah elo sendiri gimana? Sunset or sunrise? Ditunggu yah komentarnya. 🙂